Tak Dipakai Lagi Oleh BAM, Pelatih Berprestasi Malaysia Malah Bahagia?

Rabu, 9 Desember 2020 16:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© bharian.com.my/NSTP
Tidak lagi diperpanjang kontraknya oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), pelatih berprestasi Malaysia Chin Eei Hui malah bahagia? Copyright: © bharian.com.my/NSTP
Tidak lagi diperpanjang kontraknya oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), pelatih berprestasi Malaysia Chin Eei Hui malah bahagia?

INDOSPORT.COM - Tidak lagi diperpanjang kontraknya oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), pelatih berprestasi Malaysia Chin Eei Hui malah bahagia?

Dilansir dari situs The Star, BAM diketahui memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pelatih berprestasi Malaysia Chin Eei Hui bersama dengan dua pelatih lainnya yakni Rozman Razak dan Wong Pei Tty.

Padahal Chin Eei Hui berjasa besar dalam membawa pasangan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016 lalu dan membuatnya meraih penghargaan sebagai Pelatih Wanita Terbaik di tahun yang sama.

Chin Eei Hui juga berjasa dalam membawa pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie bersama-sama dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying menempati peringkat 10 besar dunia.

Namun posisi Chin Eei Hui kemudian digantikan oleh Paulus Firman dan ia pun digeser ke tim ganda putra oleh BAM sebelum akhirnya diputuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

“Akhirnya, saya bisa istirahat panjang. Saya rasa saya tidak pernah menikmati istirahat yang baik sejak saya bermain untuk tim nasional," ujar Eei Hui.

Lebih lanjut pelatih berprestasi Malaysia mengatakan bahwa dirinya sejatinya sudah memiliki niat untuk hengkang dari BAM sejak Mei lalu, tetapi pandemi membuat dirinya kembali berpikir.

“Saya telah membuat keputusan untuk pergi pada Mei, tetapi karena pandemi Covid-19, saya memutuskan untuk melihat kontrak saya (yang berlaku hingga 31 Desember). Setelah ini, saya berharap untuk terjun ke karier kepelatihan pribadi," tuturnya.

BAM mengatakan bahwa kepergian tiga pelatih Malaysia, mulai dari Chin Eei Hui, Rosman Razak dan Wong Pei Tty juga sudah berdasarkan pada keputusan bersama.