Malaysia Segera Evaluasi Kontrak Dua Pelatih yang Bakal Segera Habis, Ada Dari Indonesia?

Minggu, 6 Desember 2020 18:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) bakal segera evaluasi kontrak dua pelatih bulutangkis Malaysia yang akan habis, ada yang dari Indonesia? Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) bakal segera evaluasi kontrak dua pelatih bulutangkis Malaysia yang akan habis, ada yang dari Indonesia?

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) bakal segera evaluasi kontrak dua pelatih bulutangkis Malaysia yang akan habis, ada yang dari Indonesia?

Menjelang akhir tahun, BAM diketahui akan segera mengevaluasi posisi dari hampir setengah dari staf kepelatihan senior, dimana dua diantaranya berstatus sebagai pelatih kepala di Pelatnas Malaysia.

Diketahui terdapat total 12 pelatih yang berada di bawah program senior yang dijalankan oleh Direktur Pelatih BAM yakni Wong Choong Hann.

Namun yang pasti, dua pelatih kepala yang bakal segera habis kontraknya bersama Malaysia bukanlah kepala pelatih ganda putra asal Indonesia Flandy Limpele dan ganda putri Malaysia Chan Chong Ming karena keduanya baru bergabung dengan skuat pada Juli lalu.

Disebutkan oleh Direktur Pelatih BAM Wong Choong Hann bahwa saat ini evaluasi mereka terhadap dua pelatih bulutangkis Malaysia yang bakal segera habis kontraknya atidak hanya berdasarkan hasil turnamen terbatas di sepanjang tahun.

"Kami sedang mengevaluasi.Begitu kami menerima detailnya, kami akan membuat pengumuman resmi.
Masing-masing punya komitmen masing-masing dalam bidang dan target," katanya.

"Meski tidak ada kompetisi, kami akan mengevaluasi secara menyeluruh dari segi performa dan tanggung jawab,” ujar Wong Choong Hann dikutip dari media Stadium Astro.

Diketahui ada empat pelatih asal Indonesia yang saat ini dikontrak oleh BAM, mulai dari Hendrawan, Indra Wijaya, Paulus Firman dan Flandy Limpele.

Namun dari keempat pelatih asal Indonesia itu hanya Flandy Limpele yang baru bergabung pada tahun 2020 ini, sedangkan Paulus Firman, Hendrawan dan Indra Wijaya sudah lama bersama dengan BAM.