Tak Pilih Bela Indonesia, Bintang Masa Depan Hong Kong Inspirasi Pebulutangkis Malaysia

Rabu, 9 Desember 2020 13:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Hong Kong Badminton Association
Tidak pilih bela tim bulutangkis Indonesia, bintang masa depan Hong Kong Jason Gunawan menginspirasi pebulutangkis Malaysia, Justin Hoh. Copyright: © Hong Kong Badminton Association
Tidak pilih bela tim bulutangkis Indonesia, bintang masa depan Hong Kong Jason Gunawan menginspirasi pebulutangkis Malaysia, Justin Hoh.

INDOSPORT.COM - Tidak pilih bela tim bulutangkis Indonesia, bintang masa depan Hong Kong Jason Gunawan menginspirasi pebulutangkis Malaysia, Justin Hoh.

Memiliki usia yang sama yakni 16 tahun, calon bintang masa depan Malaysia Justin Hoh terinspirasi oleh wakil Hong Kong berdarah Indonesia Jason Gunawan.

Diketahui Jason Gunawan baru saja tampil fantastis dengan mengalahkan seniornya, Angus Ng Ka Long dalam pertandingan straight games di Liga Nasional Hong Kong beberapa bulan lalu.

Padahal Jason Gunawan masih menempati peringkat 56 dunia level junior dan masih kalah jauh dari seniornya Angus Ng Ka Long yang sudah berusia 26 tahun dan saat ini menempati peringkat 8 dunia.

Sama-sama memiliki darah Indonesia yang masing-masing dari ayah dan nenek mereka rupanya tak membuat Jason Gunawan pantang menyerah walaupun peringkatnya jauh dari Angus Ng Ka Long dengan mengalahkan seniornya di pertandingan straight games dengan skor 23-21,21-14 di babak semifinal.

Kefantastisan bintang muda Hong Kong yang tidak memilih membela Indonesia itu membuat pebulutangkis junior Malaysia Justin Hoh terinspirasi dan berharap bisa melakukan hal yang sama.

“Itu sangat menginspirasi dari Jason. Pada usia 16, dia mengalahkan peringkat 1 negaranya untuk menjadi juara nasional" katanya.

“Saya berharap saya bisa melakukan sesuatu yang serupa juga, tapi tentu saja memenangkannya di sini akan sedikit dibuat-buat karena standarnya jauh lebih tinggi di sini," ujar Justin Hoh dikutip dari media The Star.

“Tetapi jika saya bisa mencetak satu atau dua kekalahan besar dan meningkatkan hasil tahun lalu pasti akan menjadi pertandingan yang bagus di pertandingan nasional," tukasnya.

Justin Hoh diketahui telah membutikan hal berhasil membuktikan diri setelah baru-baru ini ia berhasil mengalahkan pebulutangkis Malaysia yang lebih senior darinya seperti Lee Shun Yang dan Wyman Goh untuk finish di peringkat ketiga dalam turnamen nasional yang digelar oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).