Sekjen BWF Thomas Lund Positif Virus Corona

Minggu, 13 Desember 2020 11:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© badmintonindonesia.org
Thomas Lund, Sekjen BWF. Copyright: © badmintonindonesia.org
Thomas Lund, Sekjen BWF.

INDOSPORT.COM – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Sekretaris Jendral Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Thomas Lund yang dinyatakan positif terpapar virus Corona (Covid-19).

Kabar tersebut diumumkan secara langsung melalui laman resmi BWF, yang mengonfrimasi bahwa petinggi BWF tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Berikut pernyataan Thomas Lund di laman resmi BWF:

“Teman-teman komunitas bulutangkis yang terhormat. Saya mengonfrimasi bahwa pada Kamis, 10 Desember 2020 saya dinyatakan positif Covid-19. Saat ini saya tengah menjalani isolasi mandiri di rumah saya di Denmark,”

“Prosedur pelacakan kontak fisik secara menyeluruh telah dilakukan dan mereka yang memiliki kontak dengan saya telah diinformasikan dan SOP yang berlaku langsung dijalankan,”

“Untungnya, saya telah melakukan kontak dengan sedikit orang, karena kebanyakan berinteraksi melalui pertemuan virtual,” tulis pernyataan tersebut.

Selain itu, Thomas Lund juga mengatakan bahwa dirinya telah menunjukkan gejala ringan Covid-19. Meski demikian, ia mengaku kondisinya baik-baik saja dan akan terus menjalani tugasnya sebagai Sekretaris Jendral BWF selama menjalani isolasi mandiri seperti biasanya.

Sebelumnya pebulutangkis asal Denmark yakni Anders Antonsen juga dinyatakan terpapar virus corona pada pekan lalu, dan mengaku tengah merasa sakit selama beberapa hari namun kondisinya tak buruk dan kini telah membaik.

Sekadar informasi, BWF bakal kembali menggelar turnamen bulutangkis yakni Thailand Open (Super 1000) pada 12-17 Januari 2021, Thailand Open II (Super 1000) pada 19-24 Januari 2021, dan puncaknya BWF World Tour Final 2020 pada 27- 31 Januari 2021 mendatang.