Ikut Thailand Open Sebagai Suami-Istri, Pebulutangkis India Cetak Sejarah

Senin, 14 Desember 2020 03:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© telanganatoday
Sikki dan Sumeeth Copyright: © telanganatoday
Sikki dan Sumeeth

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran India, Sumeeth Reddy dan Sikki Reddy siap mengukir sejarah dengan mengikuti turnamen Thailand Open dengan status sebagai suami-istri.

Sumeeth Reddy dan Sikki Reddy tercatat sebagai pasangan suami-istri pertama dari India yang akan berpartisipasi dalam turnamen bulutangkis kategori Super 1000.

Keduanya telah mengikat janji suci pernikahan pada Maret 2019 lalu. Turnamen Thailand Open akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada 12-17 Januari 2021 mendatang.

Ini merupakan turnamen besar yang diselenggarakan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di tengah pandemi virus corona yang masih berkecamuk. Wabah tersebut sempat membuat kalender bulutangkis 2020 menjadi kacau balau.

Sumeeth Reddy dan Sikki Reddy akan bersaing dengan pasangan ganda campuran lainnya seperti Chris dan Gabby Adcock untuk memperebutkan hadiah sebesar 1 juta dolar.

"Sebagian pemain akan resah setelah jeda cukup lama karena pandemi virus corona. Kami semua sangat menantikan turnamen dimulai. Ini akan menjadi ujian besar bagi semua pemain. Kami semua merasa gugup," ujar Sumeeth dilansir dari Telangana Today.

Awalnya Sikki mengakan tak siap untuk bermintra bersama Sumeeth di  sektor ganda campuran. Meski demikian, jeda pertandingan yang cukup lama membuat Sumeeth memutuskan untuk mencoba berpartner dengan sang istri tercinta.

Melihat perkembangan chemistry keduanya membuat pelatih ganda campuran India memutuskan bahwa Sumeeth Reddy dan Sikki Reddy akan berpartisipasi di turnamen Thaiand Open.