Bicara Idola Sepak Bola, Rafael Nadal: Sang Fenomenal Ronaldo, tapi Bukan Cristiano

Jumat, 18 Desember 2020 13:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Aurelien Meunier/Getty Images
Rafael Nadal juara Prancis Terbuka 2020. Copyright: © Aurelien Meunier/Getty Images
Rafael Nadal juara Prancis Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, mengatakan bahwa pemain sepak bola yang dia idoakan bukanlah Cristiano Ronaldo, melainkan Ronaldo sang legenda Brasil.

Rafael Nadal baru-baru ini melakukan wawancara dengan mahalah Celebrity, Tidak hanya berbicara soal situasi tenis di tengah pandemi virus corona, namun juga soal kehidupan pribadinya sediri.

Mengawali wawancaranya itu, Rafael Nadal memiliki pemain tenis yang ingin sekali dia hadapi. Pemain yang dia maksud itu ialah Bjorn Rune Borg, legenda Swedia sekaligus mantan petenis nomor 1 dunia yang populer di era 70-an.

“Saya ingin sekali menghadapi Bjorn Borg.  Saya selalu merasa bahwa dia tidak terkalahkan, dia adalah petenis titan. Jelas kita berbicara tentang periode sejarah yang sama sekali berbeda, tapi saya ingin bermain melawan dia,” ujar Nadal dilansir dari Tennis  World USA.

Selain dunia tenis yang sudah dia kuasai di luar kepala, Nadal ternyata menaruh kekaguman pada sepak bola. Namun ketika ditanya siapa yang dia sukai di antara Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, Nadal punya jawaban berbeda.

“Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo? Ini pertanyaan yang sangat sulit, tetapi apa yang saya lihat saya karakan Ronaldo. Saya tidak mengatakan Cristiano, saya bicara Sang Fenomena Ronaldo, orang Brasil,” ujar Nadal.

Seperti diketahui, Ronaldo Nazario da Lima, sang legenda Brasil, memang muncul lebih dahulu sebelum Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ketiga pemain ini sudah menunjukkan kehebatan masing-masing di eranya.

Ronaldo Nazario bersinar di era 1990-an hingga 2000-an. Sementara, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi dua di antara yang terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir.

Ronaldo Nazario terlahir sebagai pesepak bola dengan talenta luar biasa. Tak ada yang membantah ketika pemain asal Brasil itu didaulat sebagai satu di antara pesepak bola terbaik yang pernah ada di dunia. 

Selama masih bermain, Ronaldo pernah membela sejumlah klub top. Dia pernah memperkuat PSV, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan juga AC Milan. Ronaldo tak pernah berubah, selalu menjadi mesin gol untuk klub-klub yang dibelanya.

Sementara itu, Nadal, yang sudah mengoleksi 20 gelar Grand Slam itu bersiap untuk memulai musim 2021 dengan harapan positif, setelah di musim sebelumnya dia mengalami karier naik turun.

Pemenang Prancis Terbuka itu akan bersama Roger Federer, Novak Djokovic, Andy Murray, Serena Williams, Naomi Osaka, Ashleigh Barty, Simona Halep untuk kembali bersaing di Australia Terbuka 2021 yang akan diadakan di Melbounre mulai 8 Februari.