Media China Punya Dugaan Lain Perihal Absennya Sang Bintang di Thailand Open

Sabtu, 19 Desember 2020 19:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Media China, Sports Sina, punya dugaan lain perihal absennya sang bintang tunggal putra yakni Chen Long di kompetisi Thailand Open. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Media China, Sports Sina, punya dugaan lain perihal absennya sang bintang tunggal putra yakni Chen Long di kompetisi Thailand Open.

INDOSPORT.COM - Media China, Sports Sina, punya dugaan lain perihal absennya sang bintang tunggal putra yakni Chen Long di kompetisi Thailand Open.

Tim bulutangkis China sudah resmi mendaftarkan para pebulutangkis yang akan berlaga di Thailand Open pada Januari 2021 di Bangkok, Thailand.

Tetapi pada pengumuman tersebut tak ada nama peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 alias Chen Long dalam skuat bulutangkis yang akan berlaga di Thailand Open dan itu jadi pertanyaan media India hingga akhirnya mereka sepakat dengan analisi dari eks pelatih Denmark, Steen Schleicher.

Mencoba menganalisis mengapa tidak ada nama Chen Long dalam skuat bulutangkis China, eks pelatih bulutangkis Denmark Steen Schleicher mencurigai dua hal.

Pertama, eks pelatih Denmark curiga kalau Chen Long sedang mengalami cedera parah. Sedangkan yang kedua, ia curiga bintang bulutangkis China diam-diam merencanakan pensiun.

Menyoroti pernyataan eks pelatih Denmark Steen Schleicher, media China memiliki dugaan lain mengapa Chen Long tidak ada dalam daftar atlet bulutangkis Negeri Tirai Bambu yang bermain di Thailand Open.

Menurut media China mungkin saja Chen Long yang masih memiliki bayi sangat khawatir mengenai pandemi sehingga memutuskan untuk tidak ikut serta di Thailand Open.

Menarik untuk ditunggu apakah yang dikatakan oleh Steen Schleicher itu benar mengenai Chen Long yang absen di Thailand Open? Ataukah akhirnya apa yang diduga oleh media China perihal absennya sang peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 benar adanya?

Thailand Open termasuk ke dalam rangkaian turnamen Asian Leg yang akan digelar di Bangkok, Thailand mulai 12 - 17 Januari, dilanjutkan 19 -24 Januari dan ditutup dengan BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari 2021.