2 Pebulutangkis yang Berpotensi Samai Rekor Kevin/Marcus di Peringkat 1 Dunia

Minggu, 20 Desember 2020 23:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Dua pebulutangkis yang berpotensi samai rekor Kevin Sanjaya/Marcus Gideon untuk menduduki peringkat 1 dunia dalam waktu yang lama, siapa saja? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Dua pebulutangkis yang berpotensi samai rekor Kevin Sanjaya/Marcus Gideon untuk menduduki peringkat 1 dunia dalam waktu yang lama, siapa saja?

INDOSPORT.COM - Dua pebulutangkis yang berpotensi samai rekor Kevin Sanjaya/Marcus Gideon untuk menduduki peringkat 1 dunia dalam waktu yang lama, siapa saja?

Dilansir dari situs olahraga 360badminton, pasangan Kevin/Marcus diketahui menempati peringkat satu dunia dari 28 September 2017 – 17 Maret 2020 karena Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membekukan ranking dunia.

Secara akumulasi, pasangan ganda putra nomor 1 Indonesia menempati peringkat 1 dunia dengan total waktu selama 140 minggu, 6 hari dan waktu konsekutif selama 128 minggu, 6 hari.

Sejauh ini, ada dua pebulutangkis yang bisa saja berpeluang menyamai pencapaian dari Kevin/Marcus yang sejauh ini sudah bertahan selama kurang lebih 128 minggu, 6 hari dalam periode konsekutif.

Dua pebulutangkis tersebut yaitu tunggal putra asal Jepang Kento Momota, dan pasangan ganda campuran asal China Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang saat ini masih menempati peringkat 1 dunia.

Diketahui pebulutangkis Kento Momota sudah menempati peringkat 1 dunia dari 27 September 2018 - 17 Maret 2020 saat peringkat dibekukan, dan dari total waktu itu, ia diketahui sudah bertahan di pucuk selama 76 minggu, 6 hari baik secara konsekutif maupun total.

Tidak hanya Kento Momota, pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong pun juga demikian. Ganda campuran andalan China saat ini diketahui sudah menempati peringkat 1 dunia secara konsekutif dan total selama 83 minggu, 6 hari.

Diketahui pasangan ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong sudah menempati peringkat satu dunia dari 9 Agustus 2018 - 17 Maret 2020 dan itu masih berpotensi terus meningkat.

Mengingat poin Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Kento Momota masih sangat jauh poinnya dari para pesaingnya ditambah performa mereka yang masih baik-baik saja, sangat memungkinkan bagi mereka untuk menyamai rekor Kevin/Marcus yang saat ini di ganda putra sudah ada persaingan yang ketat.