Kalahkan Kevin/Marcus 6 Kali Beruntun, Kekuatan Wakil Jepang Pernah Diungkap Legenda Denmark

Minggu, 20 Desember 2020 21:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© badmintonstats
Sukses kalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon enam kali beruntun, kekuatan pebulutangkis Jepang Hiroyuki Endo pernah diungkap legenda Denmark, Mathias Boe. Copyright: © badmintonstats
Sukses kalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon enam kali beruntun, kekuatan pebulutangkis Jepang Hiroyuki Endo pernah diungkap legenda Denmark, Mathias Boe.

INDOSPORT.COM - Sukses kalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon enam kali beruntun, kekuatan pebulutangkis Jepang Hiroyuki Endo pernah diungkap legenda Denmark, Mathias Boe.

Nama pebulutangkis Hiroyuki Endo yang sempat meredup kini kembali melejit ketika ia bersama dengan pasangannya saat ini yakni Yuta Watanabe berhasil mengalahkan ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Walaupun sempat mengalami kekalahan dua kali beruntun di awal pertemuan, pebulutangkis Jepang Hiroyuki Endo bersama Yuta Watanabe dan berhasil membalas dua kekalahan mereka bahkan membalikkan keadaan.

Apalagi saat ini pasangan Endo/Watanabe sudah berhasil mengalahkan Kevin/Marcus enam kali beruntun, termasuk salah satunya yang paling sensasional di final All England tahun 2020 di Arena Birmingham, Inggris.

Lewat pertandingan rubber game dengan skor akhir 18-21, 21-12, 19-21, pasangan Jepang Endo/Watanabe berhasil mengalahkan pasangan Kevin/Marcus untuk merebut gelar perdana mereka di ajang All England.

Namun siapa sangka, jika kekuatan dari pebulutangkis ganda putra Jepang Hiroyuki Endo memang sudah diprediksi oleh legenda Denmark, Mathias Boe.

Dimana menurut pebulutangkis yang resmi pensiun tahun 2020 ini menyatakan bahwa wakil Jepang itu memilik defense yang sangat baik.

"Saya sangat terkesan dengan perkembangannya. Pertahanannya telah berubah dari bagus, menjadi sangat bagus dan dia gesit seperti rusa. Teruskan Endo-San," ujar Mathias Boe dalam laman media sosial pribadinya.

Selama berpasangan dengan Yuta Watanabe, memang Hiroyuki Endo terkenal sebagai pasangan yang memiliki defense yang rapat dan tidak mudah mati dengan sendirinya, bahkan juga nyaris membuat lawannya frustasi.

Maka tak heran jika pasangan Kevin/Marcus bisa dikalahkan oleh Hiroyuki Endo bersama Yuta Watanabe berhasil mengalahkan wakil Indonesia enam kali beruntun sejauh ini.