Jelang Akhir Tahun, Kevin/Marcus Tetap di Peringkat 1 Dunia

Senin, 21 Desember 2020 00:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil memastikan akan tetap bertahan di peringkat 1 dunia menjelang akhir tahun 2020. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil memastikan akan tetap bertahan di peringkat 1 dunia menjelang akhir tahun 2020.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil memastikan akan tetap bertahan di peringkat 1 dunia menjelang akhir tahun 2020.

Keputusan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membekukan peringkat dunia per 31 Maret 2020 lalu membuat pasangan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih menempati peringkat 1 dunia hingga akhir tahun 2020.

The Minions diketahui berhasil merebut kembali peringkat 1 dunia sejak akhir tahun 2017 usai meraih gelar juara di China Open dan tidak pernah tergeser sejak itu.

Hal itu membuat pasangan Kevin/Marcus berhasil menempati peringkat 1 dunia secara konsekutif selama 128 minggu, 6 hari hingga Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membekukan ranking per 31 Maret.

Baru bergulirnya kompetisi bulutangkis internasional pada Januari 2021 mendatang di Bangkok, Thailand tentunya akan membuat pasangan yang meraih 8 gelar tahun lalu akan tetap menempati peringkat 1 dunia hingga akhir tahun 2020.

Selain itu pasangan Kevin/Marcus juga menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil menempati peringkat 1 dunia dalam kurun waktu selama tiga tahun lamanya, khususnya di sektor ganda putra.

Pada tahun 2020 ini akibat tiadanya kompetisi membuat pasangan berjuluk The Minions hanya berhasil meraih satu gelar di turnamen Indonesia Masters dan satu kali runner-up di All England.

Kekalahan di final All England 2020 bisa dibilang menjadi penutup yang mengesankan bagi ganda putra no.1 Indonesia itu mengingat hasil itu didapat usai kembali kalah dari musuh bebuyutan asal Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Padahal target utama pasangan Kevin/Marcus dalam edisi All England 2020 kali ini yaitu merebut gelar yang terlepas di tahun 2019 dimana mereka harus tersingkir di babak pertama.

Namun apa daya, meskipun sudah sempat memiliki peluang emas untuk mengkhiri serentetan hasil buruk atas Endo/Watanabe, sayang keberuntungan masih belum berpihak dan mengharuskan pasangan Kevin/Marcus kembali puas dengan hasil runner-up.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%