Teman Kevin Sanjaya Berpisah dengan Rekan Duetnya

Senin, 21 Desember 2020 17:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Teman Kevin Sanjaya asal Chinese Taipei, Su Ching-heng memutuskan berpisah dengan rekan duetnya Liao Min-chun. Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Teman Kevin Sanjaya asal Chinese Taipei, Su Ching-heng memutuskan berpisah dengan rekan duetnya Liao Min-chun.

INDOSPORT.COM - Teman Kevin Sanjaya asal Chinese Taipei, pebulutangkis ganda putra Su Ching-heng memutuskan berpisah dengan rekan duetnya Liao Min-chun.

Pasangan Su Ching-heng/Liao Min-chun yang saat ini menempati peringkat 16 dunia di ganda putra akhirnya memutuskan untuk berpisah setelah berpasangan selama 4 tahun.

Su Ching-heng diketahui merupakan teman dari pebulutangkis ganda putra no. 1 Indonesia Kevin Sanjaya yang sempat saling berhadapan di turnamen French Open 2019 lalu.

Pada pertandingan yang berlangsung di turnamen French Open 2019, Su Ching-heng harus mengakui keunggulan dari Kevin Sanjaya, dimana pada kompetisi itu temannya berhasil menjadi juara.

Pebulutangkis Su Ching-heng memutuskan menyudahi kepartnerannya dengan Liao Min-chun lantaran merasa gagal memenuhi tuntan kualifikasi Olimpiade Tokyo dan banyaknya turnamen yang dibatalkan sehingga membuat mereka tidak bisa berbuat banyak.

Diketahui pasangan ganda putra Chinese Taipei, Su Ching-heng/Liao Min-chun menempati peringkat 17 dalam peringkat sementara race to Tokyo.

Dan menurut laporan dari ET Today yang disampaikan oleh situs olahraga 360badminton, keduanya akan berpasangan dengan pebulutangkis Chinese Taipei yang lebih muda.

“Dari 2016 hingga akhir 2020, empat tahun kemitraan sudah berakhir… Terima kasih, Min Chun, dengan bimbingan dan  cara Anda memimpin, kita telah menikmati puncaknya dan sekarang menyakitkan. Tapi kita harus berpisah saat ini," tutur Su Ching-heng.

“Tidak ada kemitraan permanen di dunia ini, tetapi saya tidak pernah berpikir bahwa akhir kita ada di sini. Sungguh menyedihkan dan saya merasa sedikit tersesat, tapi kita semua akan terus berjuang di lapangan," tuturnya.

Dengan berpisahnya teman Kevin Sanjaya, Su Ching-heng bersama pasangannya Liao Min-chun secara otomatis membuat mereka tidak akan tampil di kompetisi Thailand Open pada Januari 2021 di Bangkok, Thailand.