Menikah, Greysia Polii Disebut Media China Pemblokir Ulung Ganda Putrinya

Kamis, 24 Desember 2020 17:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Felix and Greysia
Resmi menikah, media China sebut pebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii sebagai pemblokir ulung dari para wakilnya. Copyright: © Felix and Greysia
Resmi menikah, media China sebut pebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii sebagai pemblokir ulung dari para wakilnya.

INDOSPORT.COM - Resmi menikah, media China sebut pebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii sebagai pemblokir ulung dari para wakilnya.

Pebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii diketahui telah meresmikan ikatan cintanya bersama dengan sang kekasih yakni Felix Djimin menjadi sepasang suami-istri pada Rabu (23/12/20) kemarin.

Pada acara Pemberkatan pernikahan yang dilakukan di salah satu hotel di kawasan Pondok Indah, Jakarta, ini dihadiri keluarga dan teman dekat. Para pemain nasional ganda putri dan pelatih juga hadir dalam acara sakral ini.

Menikahnya Greysia Polii ini pun sukses menarik perhatian media China, Sports Sina, yang tak sungkan menyebutnya sebagai pemblokir ulung ganda putri Negeri Tirai Bambu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Diketahui pada dua edisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis di tahun 2018 dan 2019, Greysia Polii yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu berhasil menghentikan pasangan ganda putri no. China saat ini yakni Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Di edisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018, pasangan Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam pertandingan srtaight games dengan skor 23-21, 23-21.

Demikian pula di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 lalu, pasangan Greysia/Apriyani juga berhasil mengalahkan pasangan ganda putri no. 1 China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam pertandingan straight games dengan skor 25-23, 23-21.

Berdasarkan fakta itu, media China menyebut Greysia Polii sebagai pemblokir ulung pasangan ganda putrinya, walaupun tugas yang diembannya bersama Apriyani Rahayu tidaklah mudah.

Menurut media China, Greysia Polii bersama Apriyani Rahayu memiliki tugas untuk maju terus di gelaran BWF World Tour tidak peduli apapun yang terjadi dan bagaimanapun kondisi serta keadaan mereka.

Memang patut diakui, kehadiran Greysia Polii di sektor ganda putri Indonesia sangat luar biasa. Bertahun-tahun ia disana, bergonta-ganti pasangan tetapi tetap mampu menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Setelah menikah, tentu saja Greysia Polii akan memiliki rencana yang lain di kehidupanya, dan yang harus menjadi pertanyaannya apakah sudah siap ganda putri Indonesia tanpa sosok Greysia Polii?