2 Gelar yang Diraih 'Huang Yaqiong' Indonesia Usai Pisah dari Leo Rolly Carnando

Jumat, 25 Desember 2020 15:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© PBSI
Dua gelar yang berhasil diraih oleh 'Huang Yaqiong' Indonesia yakni Indah Cahya Sari Jamil usai pisah dari Leo Rolly Carnando. Copyright: © PBSI
Dua gelar yang berhasil diraih oleh 'Huang Yaqiong' Indonesia yakni Indah Cahya Sari Jamil usai pisah dari Leo Rolly Carnando.

INDOSPORT.COM - Dua gelar yang berhasil diraih oleh 'Huang Yaqiong' Indonesia yakni Indah Cahya Sari Jamil usai pisah dari Leo Rolly Carnando.

Dilansir dari situs olahraga pbdjarum.org, pebulutangkis ganda campuran Indah Sari Jamil berhasil menutup tahun 2020 ini dengan dua gelar bersama dengan pasangan barunya yakni Teges Satriaji Cahyo Utomo usah berpisah dari Leo Rolly Carnando.

Sukses menjadi Juara Dunia Junior dengan Leo Rolly Carnando pada tahun 2018, dan kemudian dilanjutkan dengan medali emas di Kejuaraan Asia Junior, pebulutangkis yang akrab disapa 'Huang Yaqiong' Indonesia harus mengakhiri romansanya bersama Leo Carnando di tahun 2019.

Perpisahan Indah Sari Jamil dengan Leo Rolly Carnando ditutup dengan menjadi runner-up di Kejuaraan Dunia Junior usai takluk dari pasangan China, Feng Yanzhe/Lin Fang Ling.

Usai resmi berpisah dari Leo Carnando yang lebih fokus di ganda putra berpasangan Daniel Marthin ketika naik ke level senior, pebulutangkis Indah Sari Jamil yang berpasangan dengan Teges Satriaji berhasil meraih dua gelar di tahun 2020.

Adapun gelar perdana yang berhasil didapatkan oleh 'Huang Yaqiong' Indonesia bersama pasangan barunya diraih di turnamen German Junior usah mengalahkan wakil Korea Selatan, Hak Joo-lee/A Yeon-yoo dengan skor  6-21, 21-16, dan 21-10.

Terakhir, gelar kedua yang berhasil diraih oleh Indah Sari Jamil bersama Teges Satriaji terjadi di turnamen Dutch Junior International usah mengalahkan pasangan Indonesia, Haikal Muhammad/Low Yeen Yuan dengan skor 21-17, 21-10.

Tahun 2020 sejatinya menjadi tahun terakhir bagi pebulutangkis Indah Sari Jamil untuk tampil di level junior, tetapi pandemi Corona membuat semua kompetisi ditangguhkan dan ia terpaksa harus menutup kariernya di level junior dengan raihan dua gelar tersebut, karena di tahun 2021 pasangan Teges Satriaji akan memulai petualangan di level senior.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%