Media China Sebut Kevin Sanjaya & Yuta Watanabe Masih Kalah dengan Pebulutangkis Ini

Minggu, 27 Desember 2020 03:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Media China mengklaim kalau pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya dan wakil Jepang Yuta Watanabe masih kalah dari Zheng Siwei. Copyright: © Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Media China mengklaim kalau pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya dan wakil Jepang Yuta Watanabe masih kalah dari Zheng Siwei.

INDOSPORT.COM - Media China mengklaim kalau pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya dan wakil Jepang Yuta Watanabe masih kalah dari Zheng Siwei.

Sosok Zheng Siwei sukses mencuri perhatian media China, Sports Sina, menyebut sosok rekan duet Huang Yaqiong sebagai salah satu pebulutangkis Negeri Tirai Bambu yang saat ini bisa menjadi andalan.

Bagi media China, Zheng Siwei merupakan pebulutangkis berbakat yang punya pertahanan kokoh, koherensi bagus, visi misi luas dan serangan yang tajam.

Tidak hanya itu, Zheng Siwei juga dinilai memiliki kebugaran fisik yang baik dengan fleksibilitas tinggi. Maka tak heran jika rekan duet Huang Yaqiong itu memiliki daya ledak yang kuat pada kaki dan kedua tangannya.

Selain itu, media China juga menyebut pukulan backhand yang dimiliki oleh Zheng Siwei itu cukup keras dan sangat sulit untuk bisa dikembalikan oleh lawan, karena pebulutangkis 23 tahun itu memiliki kecederasan dalam melihat celah dan sering melakukan perubahan yang tak terduga.

Apalagi media China menyebut kalau sosok Zheng Siwei itu pernah bermain di dua sektor yang ganda putra dan campuran dan memiliki track record yang cukup baik di keduanya, terutama ganda campuran.

Berdasarkan penjelasan itulah media China menyebut kalau Zheng Siwei lebih baik dari Kevin Sanjaya dari Indonesia dan Yuta Watanabe dari Jepang.

Dari segi skill, media China menyebut Zheng Siwei lebih matang dan baik dari Kevin Sanjaya. Sementara itu jika dibandingkan dari Yuta Watanabe, rekan duet Huang Yaqiong disebut memiliki mobilitas yang lebih baik dan smashnya ketika bermain di ganda campuran juga lebih baik dibandingkan wakil Jepang.

Terlepas apapun yang disebutkan oleh media China, baik Zheng Siwei, Kevin Sanjaya dan Yuta Watanabe merupakan pebulutangkis yang memiliki prospek cerah saat ini dan sedang berada di top performa mereka.