Media China Soroti Misi Berat Park Joo-bong Usai Kontraknya Diperpanjang Jepang

Sabtu, 26 Desember 2020 20:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© The Asahi Shimbun via Getty Images
Media China menyoroti misi berat dari Kepala Pelatih Jepang Park Joo-bong yang kontraknya resmi diperpanjang oleh Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA). Copyright: © The Asahi Shimbun via Getty Images
Media China menyoroti misi berat dari Kepala Pelatih Jepang Park Joo-bong yang kontraknya resmi diperpanjang oleh Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA).

INDOSPORT.COM - Media China menyoroti misi berat dari Kepala Pelatih Jepang Park Joo-bong yang kontraknya resmi diperpanjang oleh Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA).

Dilansir dari situs olahraga Badminton Spirit, NBA resmi mengumumkan perpanjangan kontrak dari Kepala Pelatih Park Joo-bong hingga Maret 2025 per Sabtu (26/12/20) hari ini.

Usai kontraknya diperpanjang oleh NBA, Park Joo-bong pun menjelaskan apa yang menjadi misi atau tujuan utamanya bersama dengan Timnas Bulutangkis Jepang yang disoroti media China, Aiyuke.

Dimana Park Joo-bong menyatakan bahwa target utamanya adalah meraih medali di Olimpiade Tokyo dan selanjutnya baru memikirkan Olimpiade Paris 2024 untuk skuat bulutangkis Jepang.

"Yang paling penting sekarang adalah memenangkan medali di Olimpiade Tokyo tahun depan, dan kemudian mempertimbangkan tujuan dari Olimpiade Paris," ujar Park Joo-bong yang disoroti media China.

Park Joo-bong sudah menjadi Kepala Pelatih Timnas Bulutangkis Jepang sejak tahun 2004 dan sejauh ini, di masa kepemimpinannya ia berhasil membangkitkan dunia tepok bulu dari Negeri Sakura.

Terbukti di tahun 2007, Park Joo-bong berhasil mempersembahkan dua medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis untuk Jepang setelah tiga tahun kepemimpinannya di bulutangkis Negeri Sakura.

Lalu di Olimpiade London mempersembahkan medali perak dan golnya di Olimpiade Rio 2016, legenda bulutangkis Korea Selatan berhasil mempersembahkan medali emas lewat sektor ganda putri dan masih banyak lagi prestasi yang sudah ditorehkan olehnya.

Di era kekuasaan Park Joo-bong juga banyak bintang-bintang bulutangkis yang lahir. Sebut saja Kento Momota, Akane Yamaguchi, Nozomi Okuhara, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Selain itu ada juga pasangan Jepang lainnya yang berhasil diorbitkan seperti Mayu Matsumoto/Wakanan Nagahara, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota hingga Misaki Matsutomo/Ayaka Takahshi dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino selama kepemimpinan Park Joo-bong Timnas Bulutangkis Jepang.