Soal Pemain Jepang yang Tetap Ikut Denmark Open, Ini Kata Park Joo-bong

Sabtu, 10 Oktober 2020 21:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© The Asahi Shimbun via Getty Images
Kepala Pelatih Nippon Badminton Associantion (NBA), Park Joo-bong angkat suara soal beberapa pebulutangkis Jepang yang tetap berpartisipasi di Denmark Open 2020 Copyright: © The Asahi Shimbun via Getty Images
Kepala Pelatih Nippon Badminton Associantion (NBA), Park Joo-bong angkat suara soal beberapa pebulutangkis Jepang yang tetap berpartisipasi di Denmark Open 2020

INDOSPORT.COM - Kepala Pelatih Nippon Badminton Associantion (NBA), Park Joo-bong angkat suara soal beberapa pebulutangkis Jepang yang memutuskan tetap berpartisipasi di Denmark Open 2020.

Meskipun mayoritas pemain Jepang memutuskan mundur dari kompetisi Denmark Open 2020, namun masih ada beberapa pemain Negeri Sakura yang memutuskan untuk tetap ikut berpartsipasi di gelaran BWF World Tour Super 750.

Adapun nama-nama pemain Jepang yang tetap memutuskan untuk ikut serta di Denmark Open 2020 adalah Kenta Nishimoto, Nozomi Okuhara, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Chiharu Shida/Nami Matsuyama.

"Saya berharap bisa memenangkan ganda putri, karena dua pasangan teratas dari Fukushima/Hirota dan Matsumoto/Nagahara akan berpartisipasi," tuturnya.

"Okuhara juga akan berpartisipasi di tunggal putri, dan  Carolina Marin juga berpartisipasi, jadi saya harap Anda akan melakukan yang terbaik sehingga Anda dapat memiliki pertandingan yang bagus di turnamen setelah waktu yang lama," ujar Park Joo-bong dilansir dari media Badminton Spirit.

Kompetisi Denmark Open 2020 sendiri akan diselenggarakan pada 13 - 18 Oktober di Odense, Denmark, menyusul ditundanya Piala Thomas - Uber dan dibatalkannya Denmark Masters 2020 oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Sebelumnya mundurnya para pemain Jepang khususnya Kento Momota juga mendapat sorotan dari pakar bulutangkis Denmark, Jim Laugesen yang turut menyayangkan jika pebulutangkis peringkat 1 dunia harus absen dari Denmark Open 2020.

Padahal Denmark Open 2020 sebelumnya akan menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang untuk kembali melihat aksi dari Kento Momota yang telah absen lama akibat mengalami kecelakaan pada Januari 2020 lalu usai memenangkan Malaysia Masters.

Tetatapi setelah keputusan mundur yang diambil oleh tim Jepang, maka publik hanya akan menyaksikan penampilan dari Kento Momota pada turnamen nasional yang digelar di Negeri Sakura pada Desember nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%