Pebulutangkis Ini Disebut Kandidat Kuat Pengganti Lin Dan di China

Sabtu, 26 Desember 2020 23:04 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Media China menyebut pebulutangkis yang akan menjadi kandidat kuat sebagai pengganti Lin Dan menjadi generasi pemimpin Negeri Tirai Bambu di masa depan, siapa? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Media China menyebut pebulutangkis yang akan menjadi kandidat kuat sebagai pengganti Lin Dan menjadi generasi pemimpin Negeri Tirai Bambu di masa depan, siapa?

INDOSPORT.COM - Media China menyebut pebulutangkis yang akan menjadi kandidat kuat sebagai pengganti Lin Dan menjadi generasi pemimpin Negeri Tirai Bambu di masa depan, siapa?

Semenjak pensiunnya Lin Dan pada 4 Juli 2020 lalu, tim bulutangkis China kehilangan sosok pemimpin. Tentunya dengan kehilangan itu dibutuhkan sosok pemimpin baru yang siap menjadi generasi pemimpin baru Negeri Tirai Bambu.

Bagi media China, Sports Sina, saat ini sudah ada sosok pemimpin baru yang siap menjadi pengganti Lin Dan, dimana sosok itu ada dalam diri pebulutangkis ganda campuran yang saat ini menempati peringkat 1 dunia yakni Zheng Siwei.

Ada banyak alasan mengapa Zheng Siwei layak menjadi penerus Lin Dan sebagai pemimpin generasi bulutangkis China, diantaranya yaitu track record sempurna yang pernah ditorehkannya bersama Huang Yaqiong.

Saat ini bersama Huang Yaqiong, Zheng Siwei menjadi andalan tim bulutangkis China di ganda campuran. Kemunculan keduanya di tahun 2017 dan mulai mendominasi dunia pada tahun 2018 disebut mirip seperti yang pernah dilakukan oleh Lin Dan pada periode puncak kejayaannya.

Diketahui pada tahun 2018, Zheng Siwei dan Huang Yaqiong hampir jarang kalah dan meraih banyak gelar. Begitu juga di awal tahun 2019 awal, dimana keduanya seolah tidak ada obat dan berhasil mengoleksi lebih dari 110 ribu poin dan menempati peringkat 1 dunia dengan nyaman.

Media China juga menyebut di tengah dominasi Zheng Siwei dan Huang Yaqiong, keduanya selalu berhasil menyelesaikan pertandingan dalam kurun waktu 40 menit dan setiap kekalahan yang dialami akan menjadi berita hangat.

Berdasarkan fakta itula media China dengan yakin menyebut Zheng Siwei layak dijadikan pemimpin baru tim bulutangkis Negeri Tirai Bambu menggantikan Lin Dan yang sekarang ini sudah pensiun.