Kryptonite Kevin/Marcus Siap Jadi Mimpi Buruk Wakil Indonesia di Thailand Open?

Senin, 28 Desember 2020 18:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Kryptonite Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yakni Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe siap jadi mimpi buruk wakil Indonesia di Thailand Open? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kryptonite Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yakni Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe siap jadi mimpi buruk wakil Indonesia di Thailand Open?

INDOSPORT.COM - Raih 4 gelar beruntun All Japan Champhionships, kryptonite Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yakni Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe siap jadi mimpi buruk wakil Indonesia Thailand Open?

Pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe berhasil meraih gelar di turnamen All Japan Championships usai mengalahkan duet Takuro Hoki/Yuga Kobayashi pada Minggu (27/12/20) waktu setempat.

Pasangan yang disebut kryptonite (kelemahan) Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengalahkan Hoki/Kobayashi dalam pertandingan straight games dengan skor 21-19, 21-9 untuk meraih gelar di All Japan Championships.

Usai berhasil menjuarai tunrmane All Japan Championships empat kali beruntun, pasangan Endo/Watanabe mengaku siap menegaskan dominasi mereka sebelumnya di All England pada turnamen Thailand Open pada Januari 2021 di Bangkok, Thailand.

"Kami masih memiliki banyak kekurangan di turnamen ini (All Japan Championships), tetapi itu akan menjadi sangat baik jika kita bisa memperbaikinya dan semakin kuat di masa depan," ujar Hiroyuki Endo dikutip dari Badminton Spirit.

Senada dengan Hiroyuki Endo, rekan duetnya Yuta Watanabe juga menyebutkan bahwa target utamanya adalah meraih medali emas di Olimpiade, sehingga ia akan berusaha untuk tampil maksimal di Thailand Open.

"Kompetisi internasional dimulai kembali secara perlahan. Saya pikir akan menjadi baik jika kita bisa tampil konsisten untuk meraih hasil terbaik dan saya ingin melakukan itu di awal tahun nanti," tutur Yuta Watanabe.

Tentunya dari ucapan pasangan ganda putra Jepang itu bisa ditarik kesimpulan bahwa mereka siap menghadapi pasangan manapun, tanpa kecuali Indonesia dan berencana melakukan seperti apa yang pernah dilakukan di All England.

Pada turnamen bulutangkis tertua di dunia itu, pasangan Jepang berhasil meraih gelar untuk pertama kalinya usai mengalahkan Kevin/Marcus dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-18, 12-21, 21-19, setelah di perempatfinal mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dengan comeback perdana di All Japan Championships dan berhasil meraih gelar, tampaknya pasangan Endo/Watanabe tetap menjadi alarm yang serius untuk pasangan Indonesia, khususnya Kevin/Marcus yang sejauh ini sudah kalah enam kali beruntun.

Pada Januari 2021, wakil Jepang diketahi akan bermain di Thailand Open dan tentu saja, peluang untuk kembali bertemu dengan Kevin/Marcus terbuka lebar. Bahkan bisa jadi mereka bertemu pasangan Indonesia lainnya, seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%