Thailand Open Akan Disiarkan Resmi di Televisi Nasional

Kamis, 31 Desember 2020 18:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© badmintonindonesia.org
Kabar gembira untuk para pecinta bulutangkis Indonesia, kompetisi Thailand Open 2021 akan disiarkan langsung oleh televisi nasional yaitu TVRI. Copyright: © badmintonindonesia.org
Kabar gembira untuk para pecinta bulutangkis Indonesia, kompetisi Thailand Open 2021 akan disiarkan langsung oleh televisi nasional yaitu TVRI.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira untuk para pecinta bulutangkis Indonesia, kompetisi Thailand Open 2021 akan disiarkan langsung oleh televisi nasional yaitu TVRI.

Setelah terakhir kali menggelar turnamen SaarLorLux Open pada November lalu, kini Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) bersiap menggelar kompetisi Asian Leg yang berisikan dua seri Thailand Open dan BWF World Tour Finals.

Ketiga turnamen tersebut akan digelar pada Januari 2021 di Bangkok, Thailand, dan akan diikuti oleh pebulutangkis papan atas dunia kecuali China yang telah resmi mengundurkan diri.

Tim bulutangkis China diketahui memutuskan mengundurkan diri setelah tidak mendapat izin dari pemerintah untuk meninggalkan Negeri Tirai Bambu karena masih khawatir soal kasus virus Corona yang meningkat tajam di Thailand.

Meskipun tim bulutangkis China memutuskan mengundurkan diri, para pecinta bulutangkis Indonesia tetap bisa menyaksikan pebulutangkis-pebulutangkis dari negara lainnya yang juga tak kalah terkenal.

Seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Kento Momota, Anthony Sinisuka Ginting, Viktor Axelsen dan masih banyak lagi nama-nama lainnya yang akan turut meramaikan kompetisi Thailand.

Kabar baik lainnya, kompetisi Thailand Open dan BWF World Tour Finals juga dipastikan akan tetap ditayangkan oleh salah satu televisi nasional yakni TVRI, sehingga para pecinta bulutangkis bisa menyaksikan atlet-atlet terbaik Indonesia yang sudah lama tidak berlaga di panggung internasional.

Dimana hal itu ditunjukkan oleh TVRI ketika mereka memposting sebuah video singkat dan jadwal turnamen Asian Leg ditambah dengan caption, "Bersiap untuk menikmati kembali tontonan bulutangkis di awal 2021. BL Mana suaranyaaa??!" cuit TVRI.

Tentunya tayangan Thailand Open 2021 yang disiarkan langsung oleh TVRI akan menjadi pengobat rindu para pecinta bulutangkis Indonesia yang sudah lama ingin menyaksikan bergulirnya kembali kompetisi bulutangkis internasional.

Sebab, Thailand Open akan menjadi panggung perdana para jagoan Indonesia seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Anthony Sinisuka Ginting hingga Jonatan Christie untuk kembali tampil merebut gelar setelah 9 bulan absen dari kompetisi internasional.

Menarik untuk dilihat siapakah yang akan meraih podium tertinggi di kompetisi Thailand Open 2021 dan siapakah yang akhirnya akan lolos ke BWF World Tour Finals, apakah wakil tuan rumah Thailand akan sapu bersih? Atau malah ada kejutan tak terduga?