Berada Satu Pool dengan Anthony Ginting, Wonderkid Thailand Tidak Gentar

Sabtu, 2 Januari 2021 13:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Berada satu pool dengan Anthony Sinisuka Ginting di Yonex Thailand Open 2021, wonderkid tunggal putra Thailand Kunlavut Vitidsarn tidak gentar. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Berada satu pool dengan Anthony Sinisuka Ginting di Yonex Thailand Open 2021, wonderkid tunggal putra Thailand Kunlavut Vitidsarn tidak gentar.

INDOSPORT.COM - Berada satu pool dengan Anthony Sinisuka Ginting di Yonex Thailand Open 2021, wonderkid tunggal putra Thailand Kunlavut Vitidsarn tidak gentar.

Dilansir dari situs olahraga Tournament Software, tunggal putra Thailand Kunlavutd Vitidsarn menempati pool yang sama dengan Anthony Ginting berdasarkan hasil drawing yang sudah resmi dirilis oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Pada babak pertama Yonex Thailand Open 2021, pebulutangkis 19 tahun akan menghadapi wakil Jepang Kenta Tsuneyama yang baru-baru ini menjadi runner-up di All Japan Championhips.

Jika Kunlavut Vitidsarn bisa mengatasi perlawanan dari Kenta Tsuneyama, ia akan kemungkinan akan berhadapan dengan Anthony Ginting jika wakil Indonesia bisa mengalahkan pebulutangkis Korea Selatan Heo Kwang-hee.

Berpeluang menghadapi Anthony Ginting di Yonex Thailand Open, Kunlavut Vitidsarn mengaku tidak gentar sama sekali dan Juara Dunia Junior 3 kali beruntun itu malahan sudah sangat siap siapapun lawan yang akan dihadapi.

“Saya sangat siap dan siap untuk kompetisi besar di Thailand. Ini juga sejarah bahwa kami akan bersaing di World Tour 1000 level berkat pemerintah Thailand yang telah mendukung 3 turnamen bulutangkis agar sukses," ujar Kunlavut Vitidsarn dikutip dari situs olahraga Siamsport.

"Saya hanya fokus satu demi satu dan sangat setuju bahwa 32 pebulutangkis yang bersaing akan fokus pada kekuatan mereka sendiri. Saya berharap bisa melakukan yang terbaik," tuturnya.

Pada turnamen bulutangkis internasional terakhir yang diikutinya yakni All England, Kunlavut Vitidsarn terhenti di babak pertama usai kalah dengan Lin Dan yang sudah memutuskan pensiun pada 4 Juli 2020 lalu.

Pencapaian terbaik pebulutangkis 19 tahun di level senior sejauh ini adalah menjadi runner-up di Spain Masters 2020 saat kalah dari pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen di partai final.

Tentunya bermain di Thailand, Kunlavut Vitidsarn akan lebih memiliki motivasi yang besar. Sekalipun bertemu dengan nama-nama besar di Yonex Thailand Open 2021 seperti Anthony Ginting, dirinya pasti akan lebih termotivasi untuk bisa menang.

Turnamen Yonex Thailand Open 2021 sendiri merupakan kompetisi pertama dari Asian Leg yang akan digelar pada 12 - 17 Januari 2021 di Bangkok, Thailand.