Tiba di Thailand, Herry IP Bocorkan ‘Perlakuan’ Staf Bandara pada Koper Tim Indonesia

Selasa, 5 Januari 2021 16:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Humas PBSI
Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP. Copyright: © Humas PBSI
Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP.

INDOSPORT.COM – Pelatih tunggal putra Indonesia, Herry Imam Pierngadi, memperlihatkan cara staf bandara di Thailand di dalam menangani koper-koper yang dibawah oleh para pemain.

Seperti diketahui, tim Indonesia, kecuali Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, dilaporkan tiba di Bangkok, Thailand ada hari Senin (04/01/21) malam pukul 12.30 WIB.

Skuad Merah-Putih yang dipimpin oleh Hendra Setawan itu sebelumnya berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, mengugnakan pesawat sewaan menuju Bangkok.

Setelah tiba di Bangkok, para pemain dan sta pelatih menaiki bus yang khusus membawa mereka ke lokasi gelembung tiga turnaman Asian Leg.

Sambil menunggu bus berangkat, coach Herry IP rupanya sempat merekam aktivitas petugas bandara yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap sedang memasukkan koper-koper yang dibawa para pemain dan staf ke dalam bagasi bus.

“Tuh, kopernya dilapin, biar mengkilat. Kapan lagi coba koper satu-satu digosokin,” kata Herry IP di dalam video yang dia unggah di akun Instagram pribadinya.

“Servisnya Thailand itu memang, kopernya satu-satu digosokin,” lanjutnya yang diiringi tawa orang-orang di dalam bus.

Herry IP kemudian menjelaskan, bahwa ada dua petugas yang khusus mengelap semua permukaan koper sebelum dimasukkan ke dalam bagasi  untuk memastikan bebas dari paparan virus corona.

Postingan tersebut langsung mendapatkan beragam komentar dari para penggemarnya. Beberapa pecinta bulutangkis menyelipkan doa agar semua pemain, pelatih dan staf pendukung diberi kesehatan sampai berakhirnya gelaran turnamen.

@isna8297: “Stay safe koh hery n team indonesia n semoga pulang bawa piala yg byk n semoga kevin cepat sehat.”

@dedeariani: “Stay safe coach, pulang bawa kemenangan!!”

@defrindapyul: “Ngakak aku coach.. Stay safe n stay healthy coach.. Good luck semua.”

@anggraini_el: “jangan lupa berdoa coach tetep jaga protokol kesehatan ya coach..smogaa coach dan tim selalu sehat aamiin.”

Gelaran Asian Leg di Bangkok memang dilangsungkan di tengah pandemi virus corona yang kian merajalela. Apalagi dengan tingginya akses keluar masuk ke Bangkok dari luar negeri, meningkatkan risiko paparan virus mematikan ini.

Sebelum berangkat ke Bangkok, tim Indonesia juga sudah lebih dulu menjalani tes swab PCR pada Sabtu (02/01/21) di Pelatnas Cipayung. Kecuali Kevin Sanjaya yang dinyatakan positif COVID-19, para pemain lain yang diproyeksikan tampil ke tiga turnamen tersebut semuanya dalam kondisi sehat.

Kompetisi Asian Leg akan dibuka oleh Yonex Thailand Open pada 12 - 17 Januari 2021, dilanjutkan Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari 2021 dan diakhiri dengan BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari.