Sembuh dari Corona, Anders Antonsen Perkuat Denmark di Thailand Open

Selasa, 5 Januari 2021 15:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Anders Antonsen (Denmark) mengalahkan Jonatan Christie di perempatfinal Indonesia Masters 2020. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Anders Antonsen (Denmark) mengalahkan Jonatan Christie di perempatfinal Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal  Denmark, Anders Antonsen, akhirnya bisa bergabung dengan tim negaranya di ajang Thailand Open setelah sebelumnya sempat terpapar virus corona.

Hal ini dipastikan melalui laman resmi BWF di Instagram, yang menyatakan bahwa Anders Antonsen sudah sembuh dan sudah tiba di Bangkok bersama pemain Denmark lainnya.

Anders Antonsen, tiga pekan lalu, memang sempat mengumumkan melalui media sosial pribadinya bahwa dirinya terpapar virus corona. Namun, dia mengatakan saat itu bahwa kondisinya mulai membaik.

Meski begitu, paparan virus telah menghambat persiapan pemain berperingkat 3 dunia ntuk menghadapi turnamen Asian Leg di Bangkok, Thaiand, mulai medio Januari 2021 ini.

Dengan dirinya kini dinyatakan negatif dari virus COVID-19, alias sudah sembuh, dia pun bisa bergabung dengan rekan-rekannya menuju Bangkok untuk menjalani pertandingan.

Antonsen pun sempat mengunggah momen saat dirinya berada di bandara menunggu keberangkatan menuju Bangkok. Pemain berusia 23 tahun itu tampak duduk seorang diri, seperti sedang menjaga jarak dari timnya.

“Kembali ke tur! Perjalanan pertama ke Asia sejak Januari 2020. Memang situasi yang sangat berbeda kali ini, semoga masih menyenangkan,” tulis Antonsen.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anders Antonsen (@anders_antonsen)

Antonsen dijadwalkan untuk mengawali turnamen Yonex Thailand Open dengan menghadapi wakil dar Malaysia, Liew Daren. Sementara di ajang Toyota Thailand Open, dia akan menghadapi wakil tuan rumah Tanongsak Saensomboonsuk.

Antonsen sendiri diunggulkan untuk memenangkan turnamen itu, menyusul mundurnya unggulan pertama dari Jepang, Kento Momota, karena paparan virus corona.

Lebih dari itu, Antonsen juga tengah berada dalam tren positif berkat keberhasilannya menyabet gelar juara Denmark Open pada Oktober lalu.

Kompetisi Asian Leg akan dibuka oleh Yonex Thailand Open pada 12 - 17 Januari 2021, dilanjutkan Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari 2021 dan diakhiri dengan BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari.