Ditunjuk Gantikan Susy Susanti, Rionny Mainaky Sempat Meragu?

Rabu, 6 Januari 2021 13:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Humas PBSI
Ditunjuk gantikan Susy Susanti sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky sempat meragu? Copyright: © Humas PBSI
Ditunjuk gantikan Susy Susanti sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky sempat meragu?

INDOSPORT.COM - Ditunjuk gantikan Susy Susanti sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidbinpres) PBSI, Rionny Mainaky sempat meragu?

Ketua Umum PBSI periode 2020-2024 terpilih yakni Agung Firman Sampurna diketahui menunjuk pelatih tunggal putri PBSI yakni Rionny Mainaky untuk mengisi posisi yang sebelumnya ditempati oleh Susy Susanti.

Resmi menjabat sebagai Kabidbinpres PBSI, pria yang sudah memiliki pengalaman melatih di bulutangkis Jepang selama 23 tahun ini mengakui kalau jabatan itu menjadi tantangan bagi dirinya.

"Ini adalah sebuah tantangan baru bagi saya. Jabatan baru tersebut sangat menantang bagi saya. Dulu saya pernah menjadi pelatih dan kemudian menjadi pelatih kepala di Jepang. Tugas saya adalah melayani. Di sini pun sama," ujar Rionny Mainaky dikutip dari situs resmi PBSI.

Diakui oleh adik kandung Rexy Mainaky, dirinya sempat kaget pada saat ditawari posisi sebagai Kabidbinpres PBSI menggantikan posisi Susy Susanti yang sebelumnya, karena menurutnya ada yang jauh lebih pantas darinya.

"Terus terang memang agak kaget juga saya mendapat posisi itu. Memang agak lama saya pertimbangkan. Menjadi Kabid Binpres itu terus terang tidak gampang," lanjutnya.

"Awalnya, mengapa yang menjadi Kabid Binpres ini saya dan kenapa bukan dari pelatih ganda putra atau pelatih-pelatih lain yang telah matang? Apalagi, sebenarnya saya terus terang masih fighting untuk melatih," tukasnya.

Ditunjuk menggantikan Susy Susanti, Rionny Mainaky memang mempunyai pekerjaan yang tidak mudah sebagai Kabidbinpres PBSI, karena setidaknya apa yang sudah pernah dicapai oleh pendahulunya, pria 55 tahun itu paling tidak harus bisa menyamai dan harapannya lebih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%