Kevin Sanjaya Positif Covid-19, Ini Kata Rionny Mainaky

Senin, 4 Januari 2021 17:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas Yuzu
Salah satu pebulutangkis berbakat Indonesia, Kevin Sanjaya Copyright: © Humas Yuzu
Salah satu pebulutangkis berbakat Indonesia, Kevin Sanjaya

INDOSPORT.COM – Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, turut mengomentari Kevin Sanjaya yang terpaksa tak ikut bertolak ke Bangkok, Thailand, bersama tim Indonesia usai dinyatakan positif terpapar virus corona.

Jelang keberangkatan Indonesia ke Thailand, PBSI melalui laman resminya mengumumkan bahwa Kevin Sanjaya dinyatakan positif virus Corona setelah hasil swab test PCR dari ganda putra 25 tahun itu menunjukkan hasil positif.

Akibat positif terinfeksi virus corona, pebulutangkis Kevin Sanjaya bersama Marcus Gideon pun terpaksa mundur dari turnamen Thailand Open yang akan digelar mulai 12 Januari mendatang.

Meski begitu, tim bulutangkis Indonesia tidak membatalkan keikutsertaanya ke turnamen pembuka 2021 tersebut. Hal ini dipastikan oleh Rionny Mainaky yang menegaskan bahwa Hendra Setiawan dkk., tetap berangkat dengan mengikuti semua protokol kesehatan.

“Tim bulutangkis Indonesia tetap berangkat untuk mengikuti tiga kejuaraan di Bangkok, Thailand. Sepanjang mengikuti protokol kesehatan, semoga semuanya lancar,” kata Rionny Mainaky.

“Kami melihat ajang ini sangat penting karena sebagai bagian dari persiapan menghadapi agenda terpenting di 2021 ini, yaitu Olimpiade Tokyo,” lanjutnya.

Rionny juga menjelaskan, kecuali Kevin, para pemain lain yang diproyeksikan tampil ke tiga turnamen tersebut semuanya dalam kondisi sehat. Hal ini ditunjukkan dengan hasil swab test PCR kepada seluruh pemain dan tim pendukung yang bakal berangkat ke Thailand.

Dalam tes usap kepada 40 orang pemain dan tim pendukung yang dilakukan di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (2/1/21), seluruhnya menunjukkan hasil negatif dari Covid-19.

Berbekal hasil tes tersebut, tim Indonesia pun berangkat pada Senin (4/1/21) siang pukul 12.30 WIB, dengan menggunakan pesawat sewaan Garuda nomor penerbangan GA 8680, Skuad Merah-Putih berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, menuju Bangkok.

Kompetisi Asian Leg akan dibuka oleh Yonex Thailand Open pada 12-17 Januari 2021, dilanjutkan Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari 2021 dan diakhiri dengan BWF World Tour Finals pada 27-31 Januari.