Di Tengah Pandemi, Rionny Mainaky Pastikan Semangat Pebulutangkis Indonesia Luar Biasa

Rabu, 6 Januari 2021 21:25 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Kabidbinpres PBSI, Rionny Mainaky. Copyright: © Humas PBSI
Kabidbinpres PBSI, Rionny Mainaky.

INDOSPORT.COM – Kembali melakoni turnamen usai sempat terhenti sementara selama hampir satu tahun, Timnas Bulutangkis Indonesia pun terpaksa harus menjalani persiapan di tengah aturan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Pada hari ini, Rabu, (6/1/21), Timnas Bulutangkis Indonesia menjalani latihan perdana sebagai persiapan menghadapi tiga turnamen Asia yang berpusat di Bangkok, Thailand sepanjang Januari 2021 ini. Berdasarkan informasi dari Humas PBSI, latihan pertama digelar di komplek Impact Arena, Bangkok.

Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PBSI pun mengungkapkan bahwa seluruh pemain terlihat sangat antusias menjalani latihan setelah dua hari beristirahat usai mendarat di ibukota Negeri Gajah Putih pada Senin (04/01/21).

"Para pemain sangat antusias untuk mengikuti latihan pertama pada hari ini. Latihan juga berjalan dengan baik” ujar Rionny.

“Meskipun harus tetap mengikuti protokol kesehatan ketat yang harus diikuti pemain, pelatih, dan tim pendukung," tambahnya.

Timnas Bulutangkis Indonesia akan menetap sementara di Bangkok pada Januari 2021 untuk mengikuti tiga turnamen yang akan berlangsung secara simultan di Impact Arena, yakni dua turnamen berkategori BWF Super 1000, Yonex Thailand Open 2021 yang berlangsung pada 12-17 Januari dan Toyota Thailand Open pada 9-24 Januari.

Lalu, bagi delapan pemain atau pasangan terbaik akan melanjutkan kompetisi pada Final BWF World Tour 2020 yang akan dihelat pada akhir bulan, tepatnya 27-31 Januari 2021.