Gloria Emanuelle Widjaja Puji Protokol Kesehatan Thailand Open 2021

Kamis, 7 Januari 2021 02:27 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Subhan Wirawan
© Badminton Indonesia
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM – Atlet ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja beri pujian tinggi untuk penyelenggara Thailand Open 2021 atas penerapan protokol kesehatan bagi para pemain, pelatih, hingga staff yang bertugas.

Setelah sempat rehat kompetisi selama 10 bulan lamanya usai pulang dari All England 2020 pada Maret tahun lalu, Timnas Bulutangkis Indonesia akhirnya kembali menjalankan tugasnya meskipun musim pandemi belum usai.

Kepada INDOSPORT secara eksklusif, Gloria pun bercerita bahwa kini Thailand bahkan sedang menjalani lockdown karena mengalami fase baru untuk Covid-19.

“Negaranya (Thailand) lagi lockdown karena second wave (gelombang Covid 19 kedua). Jadi sepi banget, dan ini posisi (asrama) agak jauh dari pusat kota,” ujar Gloria kepada INDOSPORT pada Rabu (6/1/21).

Atlet cantik kelahiran 28 Desember 1993 ini juga mengaku salut atas kegesitan para penyelenggara dalam menangani acara di tengah pandemi.

“Protokolnya sih bagus banget disini. Mereka (penyelenggara Thailand Open 2021) sangat menjaga kondisi kita. Kalau soal makan diantar lalu ditaruh di depan kamar, terus kami para atlet latihan di kamar sendiri-sendiri,” tuturnya.

"Kita bersyukur saja, walaupun keadaannya seperti ini. Kini, saya fokus ke pengembalian fisik jelang pertandingan yang dimulai Selasa depan," pungkas Gloria.

Sementara itu dalam ajang Thailand Open 2021 nanti, Gloria Emanuelle Widjaja yang berpasangan dengan Hafiz Faizal, bakal memulai turnamen dengan menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa di babak pertama pada tanggal 12 Januari mendatang.