Anthony Sinisuka Ginting Kangen Berat Sama Lapangan: Rasanya Excited!

Jumat, 8 Januari 2021 03:59 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Subhan Wirawan
© Humas PBSI
Anthony Ginting menyudahi perlawanan Shesar Hiren di final PBSI Home Tournament. Copyright: © Humas PBSI
Anthony Ginting menyudahi perlawanan Shesar Hiren di final PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM – Bakal kembali bertanding ditengah situasi pandemi Covid-19, atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting merasa tertantang tampil di Thailand Open 2021.

Timnas Bulutangkis Indonesia sendiri memang akan kembali menjalani kejuaraan, setelah sebelumnya sempat berhenti sementara selama sembilan bulan pada Maret 2020 sepulangnya dari All England 2020 karena kasus corona.

Usai dipastikan bisa kembali bertanding, Indonesia langsung akan menjalani tiga turnamen sekaligus pada bulan Januari 2021 ini, yang secara simultan bakal berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand. 

Tiga turnamen tersebut adalah Yonex Thailand Open pada 12 – 17 Januari, Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari, dan Final BWF World Tour 2021 (27 – 31 Januari).

Namun masih tingginya angka penyebaran Covid-19, membuat gelaran di Thailand nanti penuh dengan resiko. Pasalnya, para pemain, pelatih, dan staf harus berdampingan dengan bahaya virus corona yang menghantui. 

Untungnya, panitia kejuaraan serius menerapkan protokol kesehatan ketat secara tegas. Hal ini diakui pula oleh pemain andalan Indonesia pada sektor tunggal putra, yakni Anthony Sinisuka Ginting.

"Mereka benar-benar strict dalam peraturan dan protokol kesehatan," tutur Ginting.

Atlet keturunan Sumatera Utara ini memuji komitmen Tuan Rumah dalam menjalani protokol kesehatan. Secara antusias, Ginting mengaku bahwa Ia sudah rindu untuk kembali berlaga di lapangan.

"Yang pasti rasanya excited sekali karena sudah tidak bertanding selama sembilan atau sepuluh bulan. Pasti cukup kangen untuk menampilkan permainan terbaik," pungkasnya.

Sejauh ini, Timnas Bulutangkis Indonesia sudah dua kali menjalani Swab Test PCR. Yang pertama saat hari kedatangan tim di Thailand, Senin (4/1/21). Kedua, swab test dilakukan saat menjalani hari kedua latihan pada Kamis (7/1/21).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%