Jelang Thailand Open, Hendrawan Soroti Kurangnya Sesi Latihan Tim Malaysia

Kamis, 7 Januari 2021 18:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Planet
Lee Chong Wei bersama Hendrawan Copyright: © Badminton Planet
Lee Chong Wei bersama Hendrawan

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Hendrawan, mengeluhkan timnas Malaysia membutuhkan lebih banyak waktu latihan sebelum turnamen Thailand Open 2020.

Timnas Malaysia diketahui berangkat ke Bangkok, Thailand dengan sedikit kekacauan, menyusul hasil tes positif COVID-19 coaching director Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann.

Para pemain pun saat ini sedang menjalani karantina secara individu di kamar mereka masing-masing hingga 11 Januari, sehari sebelum dimulainya turnamen Yonex Thailand Open.

Selama karantina, para peserta turnamen memang hanya diperbolehkan keluar dari dalam kamar sekali, dan diberi waktu latihan di lapangandi Impact Arena selama satu jam 15 menit dan satu sesi gym.

Namun, jadwal tersebut tampaknya tak bisa diterima oleh Hendrawan, yang menjadi pelatih untuk pemain tunggal putra Negeri Jiran, termasuk Lee Zii Jia.

“Ada keterlambatan menuju lapangan latihan pada hari pertama hari ini,” kata Hendrawan dilansir dar News Strait Times.

“Saya pikir itu bisa dimengerti karena standar operasi prosedur yang ketat, dan kami hanya boleh meninggalkan kamar kami satu per satu,” jelas Hendrawan.

Hendrawan lantas berharap pihak penyelenggara bisa menambah durasi jadwal latihan agar para pemainnya bisa memikiki alokasi pelatihan yang cukup.

“Saya juga yakin jadwal pelatihan akan disesuaikan dalam beberapa hari mendatang karena beberapa keluhan tentang alokasi pelatihan yang tidak mencukupi,” tambah mantan Juara Dunia 2001 itu.  

Hendrawan menambahkan, untungnya latihan hari pertama yang dijalani anak didiknya bukanlah sesi dengan intensitas tinggi sehingga kurangnya alokasi waktu tidak berpengaruh besar.

“Di luar latihan, para pemain berada di kamar mereka untuk melakukan latihan karena mereka tidak diizinkan untuk keluar,” jelas Hendrawan.

“Kami tidak terlalu memaksa mereka berlatih terlalu keras hari ini. Namun, kami mungkin meningkatkan intensitas dalam beberapa hari ke depan tergantung pada penyesuaian jadwal.”

Di Thailand Open  kali ini, Malaysia bakal mengandalkan tunggal putra peringkat ke-10 dunia Lee Zii Jia untuk bisa meraih trofi kemenangan di ajang Thailand Open.

Adapun kompetisi Asian Leg akan dimulai dari Yonex Thailand Open 2021 pada 12-17 Januari, dilanjutkan Toyota Thailand Open (19-24 Januari), dan diakhiri oleh BWF World  Tour Finals (27-31 Januari).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%