Cerita Ahsan Jalani Swab Test Di Thailand: Nyoloknya Enggak Pakai Perasaan!

Jumat, 8 Januari 2021 21:45 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat memenangkan gelar juara BWF World Tour Finals 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat memenangkan gelar juara BWF World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COM - Bertanding di tengah pandemi virus corona yang belum reda, bahkan justru semakin parah, terutama di lokasi pertandingan, Bangkok, Thailand. Negeri Gajah Putih kini sedang menghadapi second wave atau gelombang kedua.

Timnas bulutangkis Indonesia menyimpan segudang cerita. Bukan hanya soal pertandingan, melainkan juga protokol kesehatan super ketat yang harus mereka jalani.

Untuk kali kedua, para atlet bulutangkis Indonesia melakukan Swab Test PCR pada Kamis (7/1/21) setelah sesi latihan pagi. Hanya saja, tes kali ini diakui oleh atlet senior Mohammad Ahsan terasa menakutkan. Lho, kenapa?

“Iya, proses swab test kali ini nyoloknya seperti tidak memakai perasaan! Hidung saya sudah ngilu-ngilu rasanya,” jelas Ahsan, Jumat (8/1/21).

Jika menghitung total Swab Test yang dilakukan oleh atlet kelahiran 7 September 1987 ini, dari awal pertama virus corona memasuki Indonesia pada awal 2020, ia sudah menjalani sekitar 10 kali, termasuk yang dijalani secara mandiri.

Ternyata, tes yang menakutkan menurut pasangan Hendra Setiawan tersebut bukanlah akhir. Berdasarkan rilis dari panitia penyelenggara, pemain, pelatih, dan tim pendukung setidaknya akan menjalani delapan kali tes.

Swab Test berikutnya akan dilakukan pada 11, 15, 18, 22, 26, dan terakhir pada 30 Januari nanti. Semua ini demi kebaikan seluruh peserta dan penyelenggara Thailand Open 2021.