Dihadang 2 Pemain Korea di Thailand Open, Tunggal Malaysia Ogah Ambil Pusing

Jumat, 8 Januari 2021 13:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© https://badmintonasia.org/
Pebulutangkis Malaysia, Soniia Cheah, yang pernah dikalahkan Gregoria Mariska. Copyright: © https://badmintonasia.org/
Pebulutangkis Malaysia, Soniia Cheah, yang pernah dikalahkan Gregoria Mariska.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri andalan Malaysia, Soniia Cheah tak akan ambil pusing dengan dua lawan dari Korea Selatan yang akan dia hadapi di Thailand Open.

Diunggulan untuk mendulang juara untuk Negeri Jiran, Soniia Cheah justru akan menghadapi tantangan berat di putaran pertama Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open.

Pemain berusia 27 tahun itu menghadapi jagoan Korea selatan, An Se-young yang masih berusia 18 tahun pada putaran pertama Yonex Thailand Open pekan depan.

Sedangkan pada ajang Toyota Thailand Open, Soniia akan menghadapi lawan yang belum pernah berhasil dia kalahkan, yakni mantan pemain no.1 Sung Ji-hyun.

“Hasil undian saya cukup sulit. Saya bertemu dengan pemain unggulan di babak pertama Thailand Open pertama, ini tidak pernah bisa lebih sulit dari itu,” kata Soniia dilansir dari The Star Malaysia.

“Pertama (An) Se-young, dan kemudian seniornya (Sung) Ji-hyun di Thailand Open kedua. Faktanya, saya adalah pemain top untuk negara saya untuk kedua turnamen.”

Soniia sendiri memang belum pernah bermain menghadapi Se-young di turnamen internasional, namun lawannya itu tak boleh diremehkan begitu saja.

Se-young menjelma jadi pemain fenomenal karena berhasil mengalahkan beberaa pemain top secara teratur. Pemain unggulan kesembilan ini pun difavoritkan untuk memenangkan laga pembuka pekan depan.

Sementara untuk Ji-hyun, Soniia belum pernah mengalahkan pemain senior itu dalam tiga pertemuan terakhir mereka di Singapore Open 2013, French Open 2017 dan Badminton Asia Championship 2018.

Dalam pertemuan di Singapura dan Prancis, Soniia memang memberikan perlawanan yang bagus namun akhirnya kalah dalam tiga game.

Apabila Soniia berhasil mengalahkan Se-young, dia mungkin akan bertemu dengan superstar tuan rumah dan mantan juara dunia Ratchanok Intanon di perempat final.

Sedangkan di Thailand Open Kedua, jika dia bisa mengungguli Ji-hyun dia juga bakal menghadapi pemenang antara Ratchanok dan wakil India Saina Nehwal di babak kedua.

Adapun kompetisi Asian Leg akan dimulai dari Yonex Thailand Open pada 12 - 17 Januari 2021, dilanjutkan Toyota Thailand Open pada 19 - 24 Januari 2021 dan diakhiri oleh BWF World  Tour Finals pada 27 - 31 Januari 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%