Terlalu Sering Swab Test, Hendra Setiawan ‘Santai’ di Thailand

Sabtu, 9 Januari 2021 03:02 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Subhan Wirawan
© Shi Tang/Getty Images
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat memenangkan gelar juara BWF World Tour Finals 2019 lalu Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat memenangkan gelar juara BWF World Tour Finals 2019 lalu

INDOSPORT.COM – Atlet bulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan mengaku santai saat menjalani protokol kesehatan ketat bahkan hingga berulangkali swab test jelang tampil di Thailand Open 2021.

Hal yang berbeda justru dirasakan oleh sang rekan, Mohammad Ahsan yang meskipun sudah sepuluh melakukan swab test di Tanah Air tetapi masih kaget dengan proses swab test di Thailand. 

Meski mengaku masih tegang, terutama ketika menunggu hasilnya dalam beberapa hari. Namun baginya, swab test bukan persoalan besar terlebih ini menyangkut kesehatan bersama.

"Ya sekarang harus dibawa enjoy saja sih. Itu memang sudah konsekuensi saya ikut ke sini. Jadi sudah harus siap,” ucap atlet sekaligus Ayah dari tiga anak, Richard, Richelle, dan Russell ini.

“Dicolok hidung itu rasanya enak kok. Hahaha," tutur Hendra sembari tertawa. Sejauh ini, Hendra mengaku sudah melakukan swab test sebanyak enam kali.

Senada dengan anak didiknya, Herry Iman Pierngadi atau yang lebih dikenal dengan nama Herry IP selaku pelatih ganda putra mengaku tidak keberatan dan siap menjalani serangkaian swab test di Thailand sepanjang turnamen bergulir hingga 31 Januari 2021.

"Tes usap ini kan wajib. Walaupun sebetulnya tidak nyaman, tetapi tetap harus dijalani. Toh semua itu juga untuk kepentingan diri kita sendiri," ucap Herry IP.

M. Ahsan/Hendra Setiawan digadang-gadang akan menjadi unggulan pada sektor ganda putra Thailand Open 2021, terlebih pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus absen tampil karena Kevin dinyatakan positif Covid-19 tepat sebelum keberangkatan pada Senin (4/1/21) silam.