Bola Internasional

Takut Pemain Cedera, Thailand Ogah Kirim Tim Utama ke SEA Games dan Piala AFF

Jumat, 8 Januari 2021 21:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Fathailand.org
Takut Pemain Cedera, Thailand Ogah Kirim Tim Utama ke SEA Games dan Piala AFF. Copyright: © Fathailand.org
Takut Pemain Cedera, Thailand Ogah Kirim Tim Utama ke SEA Games dan Piala AFF.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) baru saja menegaskan tidak akan mengirim tim terbaik ke ajang SEA Games dan Piala AFF 2021 mendatang.

Presiden FAT, Somyot Poompanmoung, menilai kalau SEA Games dan Piala AFF bukanlah ajang bergengsi karena tidak masuk kalender FIFA. Di samping itu, masih ada ajang yang lebih bergengsi yaitu Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kemudian SEA Games dan Piala AFF 2021 kemungkinan akan berbenturan dengan digelarnya kompetisi Liga Thailand. Somyot Poompanmoung tidak ingin para pemain nantinya cedera dan merugikan pihak klub.

"Selama waktu itu, ada pertandingan Liga Thailand. Kami tidak menyesuaikan jadwal untuk memberi jalan bagi SEA Games dan Piala AFF," kata Somyot Poompanmoung dilansir dari Daily News.

"Bila klub tidak melepas pemain, FAT dapat memahaminya karena SEA Games dan Piala AFF sangat kompetitif. Pemain memiliki peluang cedera yang tinggi, mengakibatkan klub yang membayar gaji tinggi kepada pemain karus kehilangan manfaat," ucapnya menambahkan.

Dengan tidak mengirim skuat terbaik, pastinya akan menguntungkan timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong di ajang SEA Games dan Piala AFF 2021.

Namun timnas Indonesia masih akan berhadapan dengan skuat terbaik Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski sudah tidak dipastikan lolos, mereka harus menang melawan pasukan Akira Nishino demi naiknya rangking FIFA.