Liga Indonesia

PSSI Ungkap Alasan Timnas U-19 Kesulitan Gelar Uji Coba di Spanyol

Jumat, 8 Januari 2021 14:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Copyright: © PSSI
TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 belum sekalipun menjalani laga uji coba selama pemusatan latihan di Spanyol. Padahal, ada lima tim yang telah bersedia menantang skuat Garuda Nusantara.

Uji coba pertama seharusnya terjadi pada 3 Januari lalu dan laga berikutnya pada dua hari tiga hari lalu. Namun, kedua pertandingan tersebut batal terlaksana karena situasi pandemi Covid-19 yang sedang tinggi.

"Kami masih menunggu perkembangan untuk laga uji coba. Jadwal uji coba sebenarnya sudah disusun dengan baik, namun situasi pandemi Covid-19 yang sedang tinggi disini membuat pertandingan harus ditunda," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Jadi hingga saat ini masih belum dapat berujicoba. Para pemain terus berlatih dengan baik dan selalu bekerja keras," tambahnya.

Timnas U-19 dijadwalkan menjalani TC di Spanyol sampai 31 Januari mendatang. Anak asuh Shin Tae-yong itu diagendakan melawan Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19 serta Arab Saudi U-19.

Pemusatan latihan Timnas U-19 di Spanyol merupakan persiapan menuju Piala Asia U-19 yang berlangsung Maret nanti di Uzbekistan. Skuat Garuda Nusantara berada di Grup A bersama Uzbekistan, Kamboja dan Iran.

Ada 30 pemain yang dipanggil untuk menjalani latihan bersama di Spanyol. Tetapi, hingga saat ini hanya ada 28 pemain yang hadir setelah Elkan Baggott dan Witan Sulaeman sedang menjalani latihan bersama klubnya.