Liga Indonesia

Bek Timnas Indonesia U-19 Nilai Persib Dihuni Pemain Berkualitas

Selasa, 5 Januari 2021 21:56 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persib Bandung
Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/20). Copyright: © Media Persib Bandung
Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/20).

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia U-19, Kakang Rudianto, menilai Persib Bandung dihuni pemain yang berkualitas dan berpengalaman di sepak bola Indonesia.

Meski begitu, menurut pemain muda Persib Bandung ini seniornya tersebut sangat welcome dengan kehadirannya di skuat Maung Bandung. Hal itu, membuatnya bisa cepat beradaptasi saat bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Selain itu, pemain senior Persib seperti Victor Igbonefo, Supardi Nasir dan Erwin Ramdani, sering memberikan masukan dan semangat kepadanya. Sehingga, Kakang banyak mendapat ilmu dan belajar dari seniornya di skuat Maung Bandung. 

Sebagai informasi, Kakang merupakan pemain Diklat Persib yang promosi ke tim senior. Ia direkrut oleh pelatih Robert Rene Alberts bersama tiga rekannya yakni Saiful, Ardi Maulana dan Ravil Shandyka Putra.

"Di Persib bagus-bagus semuanya, tapi sering komunikasi ngasih masukan dari mereka senior-senior di Persib, kaya Papa Victor Igbonefo sering memberikan semangat, bang Haji (Supardi Nasir) juga bang Erwin, sering memberikan semangat," kata Kakang.

Sementara itu, saat ini Kakang sedang fokus mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Sebelumnya, ia sudah mengikuti TC bersama skuat Garuda Nusantara di Jakarta.

Pada pemusatan latihan di Spanyol, Kakang ditemani dua pemain Persib lainnya yakni Erlangga Setyo (penjaga gawang Persib U-18) dan Bayu Mohamad Fiqri. 

Sebelumnya, Beckham Putra Nugraha juga mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Namun, gelandang muda Persib itu mengalami cedera lutut, sehingga tidak dibawa TC ke Spanyol oleh skuat Garuda Nusantara.