Jalani Isolasi Mandiri, Ini Kegiatan Gloria Emanuelle Widjaja Jelang Thailand Open 2021

Sabtu, 9 Januari 2021 00:22 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Coro Mountana
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Gloria Emanuelle Widjaja, pebulutangkis ganda campuran Indonesia. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Gloria Emanuelle Widjaja, pebulutangkis ganda campuran Indonesia.

INDOSPORT.COMGloria Emanuelle Widjaja bersama tim bulutangkis Indonesia masih menjalani isolasi mandiri di Bangkok, Thailand selama satu hingga dua minggu ke depan sebagai bentuk pencegahan virus corona.

Terlebih, di negeri Gajah Putih itu tengah mengalami babak baru dalam menghadapi virus Covid-19. Sebagai tuan rumah turnamen Thailand Open 2021, Thailand cukup tegas dalam menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Sebagai contoh, Thailand menerapkan sistem bubble di mana atlet dan seluruh tim masing-masing negara tidak diperbolehkan keluar dari zona yang telah ditentukan. Hal ini membuat para atlet tidak bebas dalam melakukan aktivitas di arena pertandingan.

Atlet ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja atau yang kerap disapa Glo ini pun berbagi secara eksklusif kepada INDOSPORT terkait kegiatan yang dilakukan di sana selama menjalani karantina hingga 18 Januari 2022.

“Kegiatannya selama isolasi mandiri ya di kamar aja. Terus pagi ada latihan di hall, pulang latihan kembali ke kamar isolasi lagi. Latihan di kamar deh,” cerita Glo antusias.

“Kalau untuk kamar kami sendiri-sendiri, biasanya kalau ada waktu luang latihan di kamar,” imbuh pasangan Hafiz Faisal pada sektor ganda campuran Indonesia itu.

Selain melakukan latihan kecil di kamar seorang diri, jika ada waktu luang pemilik akun Instagram, @ge_widjaja ini juga menyempatkan diri untuk berbagi kabar dengan para pendukungnya melalui Live Instagram atau sekadar berswafoto yang diunggah di Instagram Story.

Timnas Bulutangkis Indonesia akan menetap sementara di Thailand selama sebulan penuh karena akan menghadapi tiga turnamen besar secara berturut di lokasi yang sama, Impact Arena, Bangkok.

Tiga turnamen tersebut diawali dengan dua turnamen berkategori BWF Super 1000, yaitu Yonex Thailand Open yang berlangsung pada 12-17 Januari dan Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari. Sedangkan turnamen terakhir yang dilaksanakan di akhir bulan Januari adalah Final BWF World Tour 2020 pada 27-31 Januari.