Gloria Widjaja Incar Pemain China Ini Buat Jadi Partnernya

Jumat, 2 Oktober 2020 18:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja blak-blakan memilih berduet dengan wakil China, Zheng Siwei. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja blak-blakan memilih berduet dengan wakil China, Zheng Siwei.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja blak-blakan memilih berduet dengan wakil China, Zheng Siwei jika bisa memilih pasangan atlet dari luar negeri.

Pebulutangkis Gloria E. Widjaja saat ini berpasangan dengan Hafiz Faizal, di mana mereka menjadi ganda campuran no. 2 Indonesia setelah pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Berpasangan dengan Hafiz Faizal di ganda campuran, pebulutangkis Gloria E. Widjaja sudah meraih satu gelar di Thailand Open pada tahun 2018 dan menjadi runner-up di German Open serta Thailand Masters.

Kendati demikian, dalam bincang-bincangnya bersama dengan redaksi berita olahraga INDOSPORT, ketika ditanya seandainya bisa memilih pasangan duet di ganda putri dan campuran, siapakah yang akan dipilih oleh pebulutangkis berpostur jangkung tersebut.

Pebulutangkis Gloria E. Widjaja mengakui kalau dirinya sendiri tidak kepikiran bermain di ganda putri dan lebih memilih di ganda campuran. Dan apabila bisa memilih pasangan atlet dari luar Indonesia, maka dirinya akan memilih wakil China, Zheng Siwei sebagai partner duetnya.

"WD (ganda putri) berminat main di ganda putri aja kayaknya saya enggak, karena lebih engap. Kalau ganda campuran kan saya lebih enak, lebih di depan. Kalau ditanya pengen partneran sama saya dengan atlet luar,  mungkin Zheng Siwei dari China karena pengen tahu saja," ujar Gloria E. Widjaja.

Bersama dengan Hafiz Faizal, pebulutangkis 26 tahun sudah bertemu dengan Zheng Siwei bersama dengan rekan duetnya yang sekarang yakni Huang Yaqiong sebanyak 8 kali, tetapi wakil Indonesia baru menang satu kali saja, sedangkan sisanya dimenangkan oleh wakil China.

Saat ini, pasangan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja sedang berusaha memperjuangkan posisi mereka di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021. Meskipun sudah berada di peringkat 8, wakil Indonesia belum sepenuhnya aman.

Pasangan Hafiz/Gloria setidaknya harus meraih hasil maksimal di sisa kualifikasi Olimpiade Tokyo yang akan dimulai kembali pada turnamen German Open pada tahun 2021 dan berakhir di Badminton Asia Championships.