Hadapi Denmark, Federasi Bulutangkis Eropa Sebut Praveen/Melati Kandidat Peraih Gelar

Minggu, 10 Januari 2021 12:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Hadapi wakil Denmark di Thailand Open 2021, Federasi Bulutangkis Eropa (Badminton Europe) sebut Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kandidat juara. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Hadapi wakil Denmark di Thailand Open 2021, Federasi Bulutangkis Eropa (Badminton Europe) sebut Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kandidat juara.

INDOSPORT.COM - Hadapi wakil Denmark di babak pertama Thailand Open 2021, Federasi Bulutangkis Eropa (Badminton Europe) sebut Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kandidat juara.

Kompetisi Asian Leg akan dimulai oleh Yonex Thailand Open 2021 pada 12 - 17 Januari, dilanjutkan Toyota Thailand Open pada 19 - 24 Januari dan diakhiri oleh BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari di Bangkok, Thailand.

Pada babak pertama Yonex Thailand Open 2021, pasangan Praveen/Melati diketahui akan berhadapan dengan wakil Denmark yakni Niclas Nohr/Amalie Magelund. Menyoroti pertemuan kedua pasangan itu, Badminton Europe menyebut bahwa juara bertahan All England 2020 adalah kandidat juara.

Pasangan ganda campuran Indonesia diketahui menempati unggulan 2 di bawah pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang menjadi unggulan pertama di kompetisi Yonex Thailand Open 2021.

Apa yang dikatakan Badminton Europe sejatinya bisa saja menjadi kenyataan dengan syarat pasangan Praveen/Melati bisa tampil konsisten di sepanjang turnamen seperti apa yang mereka lakukan di All England 2020 lalu.

Terlebih pada kompetisi Thailand Open 2021, tidak ada wakil China maupun Jepang yang selama ini menjadi batu sandungan besar dalam setiap kompetisi internasional. Kedua negara itu mundur dengan dua alasan berbeda.

Apabila Timnas Bulutangkis China mundur lantaran tak mendapat restu dari pemerintah setempat untuk keluar dari Negeri Tirai Bambu. Sedangkan tim Jepang mundur karena Kento Momota dinyatakan positif Covid-19 pada saat berada di bandar ketika hendak bertolak ke Bangkok, Thailand.

Jika pasangan Praveen/Melati mampu meraih hasil maksimal di Thailand Open 2021, maka kesempatan untuk lolos ke BWF World Tour Finals akan semakin terbuka lebar, setelah Jepang dan China tidak mengirimkan satu pun wakilnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%