Refleksi Diri Saat Pandemi, Anthony Ginting Raih Kemenangan di Yonex Thailand Open

Selasa, 12 Januari 2021 18:55 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting pada babak pertama Yonex Thailand Open 2021 Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting pada babak pertama Yonex Thailand Open 2021

INDOSPORT.COM - Atlet tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melewati babak pertama Yonex Thailand Open 2021 usai menekuk wakil Korea Selatan, Heo Kwang Hee di Impact Arena, Bangkok, Selasa (12/1/21).

Di set pertama, pebulutangkis yang disapa Ginting ini harus melalui tiga gim karena sempat kalah di set kedua dengan skor cukup jauh, masing-masing 21-15, 11-21, dan 21-16.

Ditemui sehabis pertandingan oleh bwfbadminton.com, Ginting mengaku sangat bahagia bisa kembali tampil di lapangan.

"Saya sangat senang bisa kembali ke lapangan setelah 10 bulan tanpa turnamen. Jujur saja, saya sempat hilang akal dan tidak tahu apa yang harus saya lakukan karena biasanya kami menjalani dua atau tiga turnamen dalam sebulan,” kata Anthony Sinisuka Ginting.

Meraih kemenangan dramatis dalam pertandingan yang berjalan sengit sejak awal, Ginting mengaku momen kali ini merupakan hasil dari refleksi terhadap dirinya sendiri selama masa off kompetisi sejak Maret 2020.

“Jadi Yonex Thailand Open 2021 adalah turnamen pertama tahun ini dan saya merasa sangat bahagia. Dari pertandingan hari ini, Saya bisa merasakan perasaan di lapangan' lagi,” tuturnya.

“Saya terus berlatih selama 10 bulan terakhir dan mencoba mengatasi kelemahan Saya, baik fisik atau teknis. Saya tidak sabar menantikan pertandingan selanjutnya,” tandas Anthony Sinisuka Ginting.

Dengan kelolosan ke babak 16 Besar Thailand Open 2021, Ginting akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, yakni Kunlavut Vitidsarn, di pertandingan selanjutnya pada Kamis (14/1/21).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%