Hasil Pertandingan Yonex Thailand Open 2021: Balikkan Keadaan, Leo/Daniel Tumbangkan Rekan Senegara

Selasa, 12 Januari 2021 10:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© badmintonindonesia.org
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak kedua Yonex Thailand Open 2021 usai mengalahkan Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri. Copyright: © badmintonindonesia.org
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak kedua Yonex Thailand Open 2021 usai mengalahkan Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri.

INDOSPORT.COM - Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak kedua Yonex Thailand Open 2021 usai mengalahkan Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri pada Selasa (12/01/21) di Bangkok, Thailand.

Menghadapi rekan sesama Indonesia, Leo/Daniel langsung tancap gas di menit-menit awal pertandingan dan berhasil memimpin sementara dengan skor 7-5 atas pasangan Bagas/Fikri.

Meskipun sudah berusaha memperkecil ketertinggalan, pasangan Bagas/Fikri yang belum mampu meminimalisir kesalahan akhirnya harus merelakan interval game pertama direbut oleh pasangan Leo/Daniel dengan skor 8-11.

Usai interval game pertama Yonex Thailand Open 2021, pasangan Bagas/Fikri berhasil bangkit dan memperkecil ketertinggalan dari Leo/Daniel, sebelum akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Selepas berhasil menyamakan kedudukan, ritme permainan kini berada dalam kontrol pasangan Bagas/Fikri, yang membuat mereka berhasil melesat jauh meninggalkan Leo/Daniel dengan skor sementara 17-14.

Walaupun berusaha mengejar dan membalikkan keadaan, pasangan Leo/Daniel yang kecolongan akhirnya harus mengikhlaskan game pertama menjadi milik pasangan Bagas/Fikri yang meraih kemenangan dengan skor 15-21.

Pasangan Bagas/Fikri tetap tampil percaya diri di game kedua babak pertama Yonex Thailand Open 2021. Meskipun sempat tertinggal di menit-menit awal, mereka mampu kembali mengejar dan unggul sementara atas Leo/Daniel dengan skor 9-7.

Walaupun sudah berusaha mengejar dan meminimalisir kesalahan, pasangan Leo/Daniel tetap harus mengakui keunggulan Bagas/Fikri di interval game kedua dengan skor 8-11.

Usai interval keadaan tidak banyak berubah, pasangan Bagas/Fikri tetap mampu mendominasi permainan walaupun Leo/Daniel sudah berusaha sekuat tenaga menghentikan laju rekan senegaranya.

Sudah unggul jauh tapi tidak tenang, Bagas/Fikri berhasil dikejar oleh pasangan Leo/Daniel yang menyamakan kedudukan menjadi 20-20 dan memaksa pertandingan ke babak deuce. Kengototan kedua pasangan membuat perebutan game kedua berlangsung sengit.

Namun ketenangan Leo/Daniel akhirnya membuat mereka berhasil mengunci game kedua dengan kemenangan 29-27 atas pasangan Bagas/Fikri untuk memaksakan pertandingan berlanjut ke babak rubber game.

Mengawali game ketiga, pasangan Leo/Daniel langsung tancap gas dan melesat jauh dengan keunggulan 7-1 atas pasangan Bagas/Fikri. Belum move on dari game kedua sepertinya membuat permainan dari pasangan Bagas/Fikri kian terganggu hingga interval game ketiga ditutup dengan keunggulan Leo/Daniel dengan skor 11-5.

Usai interval, pasangan Leo/Daniel masih tetap berhasil mempertahankan keunggulan walaupun Bagas/Fikri tetap berusaha mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan.

Tetapi mental memang berbicara dalam situasi ini. Terbukti, dari yang awalnya seolah tidak ada harapan, pasangan Leo/Daniel berhasil bangkit sampai akhirnya mengunci kemenangan di game ketiga dengan skor 21-13.

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berhadapan dengan pasangan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto atau Nitiphon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura di babak kedua Yonex Thailand Open 2021.