Kalahkan Rekan Senegara di Yonex Thailand Open 2021, Ini Rahasia Sukses Leo/Daniel

Selasa, 12 Januari 2021 17:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ungkap rahasia sukses kalahkan rekan sesama Indonesia di Yonex Thailand Open 2021.

Bertanding di Bangkok, Thailand, Selasa (12/01/12), pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses mengalahkan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri dalam pertandingan rubber game dengan skor 15-21, 29-27, 21-13.

Hal yang menjadi sorotan dari kemenangan pasangan Leo/Daniel adalah ketika mereka berhasil membalikkan keadaan di game kedua, dari yang sebelumnya tertinggal sampai akhirnya berhasil mengalahkan pasangan Bagas/Fikri dan kemudian mengunci game ketiga.

Berhasil mengalahkan rekan sesama Indonesia, pebulutangkis Leo Rolly Carnando mengakui kalau strategi dirinya dan Daniel Marthin di game pertama sudah terbaca oleh pasangan Bagas/Fikri.

"Tadi kami di awal game pertama mencoba untuk bermain no lob tapi mereka sudah siap dengan itu. Kami sebenarnya memulai game pertama dengan baik tapi akhirnya tersusul," jelas Leo Rolly Carnando dalam rilis yang diterima redaksi berita olahraga, INDOSPORT.

Perihal game ketiga yang membuat mereka menang lebih mudah dari rekan sesama Indonesia, diakui oleh Leo Carnando dikarenakan mereka lebih fokus dan lawan yang kepikiran.

"Di game ketiga mungkin mereka masih kepikiran jadi kami mencoba untuk terus fokus main di pola kami," lanjutnya.

Sementara itu, Daniel Marthin turut menjelaskan kalau apa yang terjadi di game kedua, dimana mereka berhasil membalikkan keadaan dari pasangan Bagas/Fikri, karena mereka bermain lebih rapi.

"Ketinggalan di game kedua kami main nothing to lose aja," tuturnya.

Bakal menghadapi pasangan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto di babak kedua Yonex Thailand Open 2021, pebulutangkis Daniel Marthin mengakui kalau mereka memilih lebih fokus dan bermain rapih.

"Persiapan lawan Fajar/Rian di 16 besar, main fokus dan lebih rapi aja," tukasnya.

Turnamen Yonex Thailand Open 2021 merupakan kompetisi yang menjadi debut perdana pasangan Leo/Daniel di kompetisi level 1000 sekaligus comeback di level internasional setelah terakhir kali bermain di Spain Masters 2020.