Khawatir Kehidupan di Thailand, Hans-Kristian Vittinghus Bawa Satu Koper Penuh Makanan

Selasa, 12 Januari 2021 01:01 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Coro Mountana
© https://bwfworldtour.bwfbadminton.com/
Hans-Kristian Solberg Vittinghus Copyright: © https://bwfworldtour.bwfbadminton.com/
Hans-Kristian Solberg Vittinghus

INDOSPORT.COM – Melakoni pertandingan ke negeri orang pada masa pandemi tentu bukan persoalan mudah. Berbeda dengan keadaan pada masa normal, ketika pandemi, gerak pun menjadi sangat dibatasi. 

Semua tempat dipenuhi peraturan ketat, sederet protokol kesehatan yang harus dijalani, dan juga ancaman kesehatan yang berbahaya.
 
Bukan seperti penyakit biasa, virus Covid-19 merupakan penyakit yang rentan akan keramaian juga mudah tersebar di tempat publik. Berjalan-jalan dengan bebas dan melakukan wisata kuliner saat waktu luang di tengah turnamen (seperti yang biasa dilakukan oleh atlet-atlet) mungkin bukanlah pilihan yang bijak.

Hal itu pula yang dipikirkan dengan baik oleh pebulutangkis tunggal putra asal Denmark, Hans-Kristian Vittinghus dalam menjalani turnamen pertama bulutangkis di tahun ini, yakni Yonex Thailand Open 2021.
 
Dengan segala pertimbangan di atas, Vittinghus melakukan beberapa persiapan lebih. Tidak hanya soal teknik, taktik, dan mental.

Bahkan untuk turnamen kali ini, Ia membawa banyak makanan dari negaranya, Denmark karena khawatir dengan kondisi Thailand yang sedang menghadapi gelombang kedua serangan virus Covid-19.
 
“Saya membawa barang-barang biasa seperti pakaian, raket, sepatu kets, dan sebagainya. Lalu Saya punya satu koper penuh makanan, ” ujar Vittinghus sembari tertawa kepada bwfbadminton.com pada Senin (11/1/21).

“Saya tidak yakin dan tidak mengerti bagaimana jalannya karantina di Bangkok, akan berjalan dengan baik atau tidak,” tambahnya.
 
Dengan gelak tawa, Vittinghus pun memberi tahu makanan-makanan apa saja yang Ia bawa dari negaranya. Bak toko serba ada, Ia membawa koper khusus berisi banyak cemilan maupun makanan utama.
 
“Saya membawa oatmeal, mie instan, makanan ringan, protein batangan, roti denmark, dan biskuit. Sebut makanan Denmark apa saja, saya membawanya, hahaha,” pungkas Vittinghus terkekeh.