Hasil Pertandingan Thailand Open 2021: Ditekan Denmark, Praveen/Melati Lolos ke 16 Besar

Rabu, 13 Januari 2021 17:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© badmintonindonesia.org
Praveen Jordan dan Melati Daeva melaju ke babak 16 besaar Yonex Thailand Open 2021. Copyright: © badmintonindonesia.org
Praveen Jordan dan Melati Daeva melaju ke babak 16 besaar Yonex Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil babak 32 besar Yonex Thailand Open 2021 antara ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Niclas Nohr/Amalie Magelund dari Denmark.

Pertandiangan kejuaraan bulutangkis di babak 32 besar Thailand Open 2021 antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Niclas Nohr/Amalie Magelund, Rabu (13/01/2021) sore WIB.

Di babak pertama yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok ini, Praveen/Melati berhasil memetik kemenangan secara straight game dengan skor 21-17, 21-16 selama 32 menit.

Praveen/Melati harus melewati menit-menit awal pertandingan dengan cukup sulit. Pasalnya, Nohr/Magelund  tak tinggal diam begitu skor tertinggal jauh dari pemain Indonesia.

Sempat imbang di poin 5-5, Praveen/Melatih menjauh dengan menambah empat angka, sebelum kemudian mencapai  interval pertama dengan 11-5.

Nohr/Magelun menahan Praveen/Melati dengan menambah empat poin. Namun kedudukan masih unggul untuk Praveen/Melati 14-9.

Melati sempat terkecoh dengan serangan yang dilancarkan Magelund, membuat timnya kehilangan poin. Untungnya, dia segera fokus ke permainan untuk mempertahankan keunggulan 15-12.

Sayangnya, Praveen seperti justru yang kehilangan arah. Pukulan-pukulan smashnya kerap meleset  membuat kedudukan jadi sama 15-15.

Jelang game poin, tempo permainan kedua tim cepat.  Praveen/Melati mencapai 20-17 sebelum akhirnya menutupnya dengan kemenangan 21-17.

Di game kedua, pasangan Denmark meraih dua angka pertama sebelum kemudian dikejar oleh Praveen/Melati. Smash Melatih menyamakan kedudukan 5-5.

Permainan justru berlangsung semakin ketat. Praveen pun lebih sering mengeluarkan jurus smash untuk menutup permainan dengan tambahan skor. Meski begitu, wakil Denmark juga tak mau mengalah.

Kedudukan imbang 9-9 dan Praveen/Melati kembali mencapai interval kedua dengan keunggulan 11-10 lewat pukulan smash Praveen yang sempat menjadi kontroversi karena mengenai garis.

Praveen/Melati langsung tampil mendominasi dan tak membiarkan pasangan Denmark membalas serangan mereka. Alhasil, mereka tetap memimpin skor 14-11.

Praveen/Melati sempat diuntungkan dengan servis Magelund yang gagal berkali-kali, hingga kemudian bola tanggung pemain Denmark membuat Praveen/Melati mencapai game poin 20-13.

Pasangan Denmark masih mencoba mengejar, namun Praveen/Melati berhasil menyudai game kedua dengan kemenangan 21-16.  Hasil ini mengantarkan pemenang All England Open 2020 itu melenggang ke babak dua Thailand Open 2020.

Nantinya, Praveen/Melati akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan pasangan tuan rumah Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.