Terima Kasih Axelsen, BWF Akhirnya Sajikan Makanan Enak di Thailand Open 2021

Rabu, 13 Januari 2021 14:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Viktor Axelsen di ajang Piala Thomas 2018 silam Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Viktor Axelsen di ajang Piala Thomas 2018 silam

INDOSPORT.COM -  Para pebulutangkis di Thailand Open 2021 akhirnya bisa menikmati makanan enak setelah wakil Denmark, Viktor Axelsen, mengeluh soal menu harian kepada BWF.

Tur Asian Leg, yang mana diawali dengan turnamen Yonex Thailand Open 2021 sudah dimulai sejak Selasa (12/1/21). Namun, para peserta dari berbagai kontingen negara sudah tiba di Bangkok sepekan sebelumnya untuk menjalani karantina dan latihan.

Sejak kedatangan tiba di Bangkok dari negara masing-masing, para pemain rupanya disajikan hidangan daging ayam yang hambar rasanya setiap kali makan.

Banyak pemain akhirnya menumpahkan keluhan mereka ke media sosial untuk berbagi ketidaksenangan mereka dengan makanan yang disajikan, terutama soal menu dada ayam.

Ya. Semua pemain bingung mengapa mereka sering kali mendapatkan menu dada ayam dan bahkan tidak satu pun ada paha ayam.

© 360Badminton.com
Berbagai unggahan Viktor Axelsen di Insta Story soal menu makanan di Thailand Open yang kurang ideal. Copyright: 360Badminton.comBerbagai unggahan pebulutangkis di Insta Story soal menu makanan di Thailand Open yang kurang ideal.

Dilansir 360 Badminton, hal ini rupanya juga ditumpahkan oleh Viktor Axelsen tatkala dirinya menuliskan komentar yang begitu panjang dalam sebuah unggahan BWF di akun Facebook resmi mereka.

Juara All England 2020 itu melaporkan bahwa para pemain tidak bisa mengatur waktu makan mereka sendiri dan selalu diberi makan “dada ayam kering” hampir setiap kali makan.

Meski postingan BWF itu akhirnya dihapus setelah mendapatkan komentar panjang dari Axelsen, setidaknya keluhan soal menu makanan didengarkan oleh induk bulutangkis dunia ini.

Akhirnya, para penghuni gelembung di Thailand Open melihat  adanya perubahan pada menu makanan yang mereka terima setiap kali waktu makan.

Sejumlah pemain juga mengunggah menu makanan mereka dengan komentar positif di akun media sosial masing-masing.

© 360badminton.com
Sejumlah Pebulutangkis mengunggah menu makanan baru di Thailand Open usai mendapat kritikan dari Viktor Axelsen. Copyright: 360badminton.comSejumlah Pebulutangkis mengunggah menu makanan baru di Thailand Open usai mendapat kritikan dari Viktor Axelsen.

Pemain asal Hong Kong, Tse Ying Suet, mengucapkan terima kasih kepada Axelsen atas makanan lezat yang dia terima.

Pemain asal Inggris, Laurent Smith, menulis dalam postingan Insta Story, “Oh, hai, makanan yang ada rasanya, sudah lama rasanya.”

Pemain asal India, Ashwini Ponnappa menulis: “Yessssss!!!! Semuanya bisa dimakan untuk perubahan #notafanofwastingfood "

Banyak juga pemain lain termasuk Tai Tzu Ying, Lee Yong Dae dan Chan Peng Soon yang menunjukkan kebahagiaan mereka dengan menu baru tersebut.