Termasuk Anthony Ginting, 6 Pebulutangkis Ini Disebut BWF Bisa Jadi Ancaman untuk Viktor Axelsen

Senin, 11 Januari 2021 15:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dijagokan jadi juara, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) peringkat Viktor Axelsen soal ancaman dari Anthony Sinisuka Ginting dan 5 pebulutangkis lainnya di Yonex Thailand Open 2021.

BWF memang menjagokan Viktor Axelsen meraih gelar di Yonex Thailand Open 2021 pada sektor tunggal putra, tetapi bukan berarti mereka tidak mengingatkan wakil Denmark soal kemungkinan ancaman dari pebulutangkis lainnya.

Adapun 6 pebulutangkis yang mungkin saja menjadi ancaman untuk Viktor Axelsen menurut BWF adalah Anthony Ginting dari Indonesia, rekan senegaranya Anders Antonsen, kemudian wakil Chinese Taipei Chou Tien Chen.

Disusul oleh tiga pebulutangkis lainnya seperti Lee Zii Jia dari Malaysia, Srikanth Kidambi dari India dan terakhir Rasmus Gemke yang sukses menjadi runner-up di Denmark Open 2020 lalu.

Namun dari nama-nama yang disebutkan, memang nama Anthony Ginting yang sejauh ini menjadi momok untuk Viktor Axelsen, dimana pada pertemuan terakhir mereka di semifinal Indonesia Masters 2020, wakil Denmark tak berdaya menghadapi perlawanan yang diberikan wakil Indonesia.

Sementara itu untuk Lee Zii Jia, memang patut diakui jika wakil Malaysia sempat memberikan perlawanan sengit ketika kedua saling berhadapan di semifinal All England 2020, meskipun harus berakhir dengan kekalahan dari anak asuh Hendrawan.

Sementara untuk pebulutangkis lainnya, Viktor Axelsen bisa dikatakan memiliki rekor pertemuan yang cukup bagus. Seperti halnya dengan Anders Antonsen dimana ia sudah memenangkan tiga pertandingan dari 5 pertemuan terakhir.

Kemudian dengan Chou Tien Chen, Viktor Axelsen memiliki rekor kemenangan yang cukup telak dengan kemenangan 10 dari 12 pertandingan. Sedangkan dengan Srikanth Kidambi, ia memiliki kemenangan 5 kali dari 8 pertemuan yang sudah dilakoni.

Jadi, bisa dikatakan kalau Anthony Ginting bisa menjadi salah satu batu sandungan besar untuk Viktor Axelsen dalam meraih gelar di kompetisi Yonex Thailand Open 2021, karena sejauh ini level permainan keduanya hampir sama kuat.