Prediksi Yonex Thailand Open 2021: Pembuktian Anthony Ginting dan Jonatan Christie

Sabtu, 9 Januari 2021 11:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Turnamen Yonex Thailand Open 2021 jadi ajang pembuktian dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie? Copyright: © Twitter@INABadminton
Turnamen Yonex Thailand Open 2021 jadi ajang pembuktian dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie?

INDOSPORT.COM - Bakal segera digelar pada 12 - 17 Januari 2021 di Bangkok, Thailand, turnamen Yonex Thailand Open 2021 jadi ajang pembuktian Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie?

Absennya pebulutangkis tunggal putra peringkat 1 dunia Kento Momota dari Yonex Thailand Open 2021 diyakini akan menjadi ajang pembuktian bagi dua tunggal putra andalan Indonesia Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Walaupun berdasarkan hasil drawing yang dirilis memang tidak terlalu menguntungkan bagi keduanya, karena Anthony Ginting dan Jonatan Christie sama-sama menempati pool atas dan berpeluang bertemu di babak semifinal.

Meskipun peluang itu ada, tetapi ujian bagi Anthony Ginting dan Jonatan Christie tetap besar untuk membuktikan diri di kompetisi Yonex Thailand Open 2021, karena untuk bisa menciptakan 'all-Indonesian semifinal', ada beberapa lawan tangguh yang harus ditaklukkan.

Meskipun sudah tidak mungkin akan bertemu dengan Kento Momota yang terpaksa mundur dari kompetisi karena positif Covid-19, Anthony Ginting tetap harus meladeni tiga perlawanan penting. Baik itu dari Lakshya Sen, Rasmus Gemke atau Kunlavut Vitidsarn.

Dari ketiga nama itu, Anthony Ginting harus mewaspadai Rasmus Gemke yang memulangkannya di babak pertama All England 2020 lalu dan lagi-lagi membuat track record tunggal putra Indonesia kembali memburuk di turnamen bulutangkis tertua dunia.

Sementara itu untuk Jonatan Christie, ia harus menaklukkan perlawanan Viktor Axelsen yang kemungkinan ditemuinya di semifinal dengan catatan ia bisa menaklukkan lawan-lawannya di babak pertama dan kedua Yonex Thailand Open 2021.

Meskipun dalam pertemuan terakhirnya dengan Viktor Axelsen, tunggal putra no. 2 Indonesia berhasil mengalahkannya, tetapi kepercayaan diri yang dimiliki oleh wakil Denmark dengan menjuarai All England pada Maret 2020 tetap harus diwaspadai oleh pebulutangkis 23 tahun itu.

Jika benar Anthony Ginting dan Jonatan Christie bisa bertemu di semifinal Yonex Thailand Open 2021, dan salah satu diantara mereka berhasil mencapai final, tentunya ada beberapa lawan yang harus diwaspadai di partai final.

Adapun nama-nama itu adalah Anders Antonsen, Lee Zii Jia, Chou Tien Chen dan Angus NG Ka Long yang wajib mereka waspadai sebagai salah satu lawan potensial di partai final Yonex Thailand Open 2021.

Walaupun pelatih Hendry Saputra tidak mematok target tinggi untuk dua tunggal putra andalan Indonesia itu, tetapi Anthony Ginting dan Jonatan Christie harusnya memanfaatkan absennya Kento Momota sebagai ajang untuk membuktikan kualitas di Yonex Thailand Open 2021 dengan meraih gelar.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%