Lawan Praveen/Melati, Atlet Denmark Ini Disponsori Perusahaan Keluarga

Jumat, 15 Januari 2021 20:28 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images)
Mathias Christiansen dan Alexandra Boje di Denmark Open 2020. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images)
Mathias Christiansen dan Alexandra Boje di Denmark Open 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran Denmark, Alexandra Boje yang pernah melawan Praveen/Melati di Thailand Open ternyata mendapat sponsor dari perusahaan keluarga.

Sejumlah atlet bulutangkis internasional menggunakan nama mereka sendiri sebagai sponsor utama yang tertera di jersey.

Viktor Axelsen contohnya, ia menggunkan logo VA. Rekan senegara Axelsen, Alexandra Boje juga mendapat dukungan dari perusahaan keluarga.

Boje disponsori oleh Boje Maskintransport yang dijalankan oleh sepupu ibunya. Perusahaan ini bergerak di bidang crane, transportasi dan penyimpanan kontainer pengiriman.

"Ini seperti perusahaan keluarga - dijalankan oleh sepupu ibu saya dan mereka mensponsori saya. Keluarga saya selalu mendukung saya selama bertahun-tahun. Orang tua saya telah bermain bulu tangkis sejak mereka masih kecil, dan saya memiliki saudara perempuan yang juga bermain bulu tangkis," ujar Alexandra Boje dilansir dari laman resmi BWF.

Orang tua Boje selalu mendukung bakat putrinya sejak kecil. Mereka mengantarkan Boje ke klub bulutangkis Aarhus.

"Ketika saya masih kecil, saya bermain di klub yang berjarak 45 menit dari rumah, jadi mereka mengantar saya, menunggu saya, dan memotivasi saya untuk kembali setiap hari. Itu sangat berarti bagi saya," sambungnya lagi.

Berkat kerja kerasnya dari kecil, Alexandra Boje telah memenangkan sejumlah gelar di dunia bulutangkis. Kini ia bermain di sektor ganda campuran bersama Mathias Christiansen.

Langkah Boje/Christiansen terhenti di perempat final Thailand Open setelah kalah dari Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.