Daftar Perwakilan Negara Perempat Final Thailand Open 2021: Indonesia Berapa?

Jumat, 15 Januari 2021 08:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Pipit Puspita Rini
Daftar perwakilan dari setiap negara yang akan berlaga di perempatfinal Yonex Thailand Open 2021, wakil Indonesia ada berapa? Copyright: © twitter@bwfmedia
Daftar perwakilan dari setiap negara yang akan berlaga di perempatfinal Yonex Thailand Open 2021, wakil Indonesia ada berapa?

INDOSPORT.COM - Daftar perwakilan dari setiap negara yang akan berlaga di perempat final Yonex Thailand Open 2021, wakil Indonesia ada berapa?

Kompetisi Thailand Open 2021 sudah memasuki babak perempat final per hari ini, Jumat (15/01/21). Turnamen yang diselenggarakan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, itu kini hanya menyisakan 12 negara dengan sejumlah wakilnya.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, dari 12 negara tersisa yang masih memiliki wakil di perempatfinal Thailand Open 2021, empat negara Asia masih mendominasi dengan mengirimkan 6 wakilnya.

Adapun keempat negara Asia dengan wakil terbanyak di perempat final Thailand Open 2021 yaitu Indonesia, Korea Selatan, Thailand, dan Malaysia. Kemudian di peringkat kedua ada Denmark dengan 4 wakil.

Disusul Chinese Taipei dan Hong Kong dengan 3 wakil, kemudian Inggris dengan dua wakil, lalu Jerman, Spanyol, Kanada, serta Prancis masing-masing satu wakil.

Enam wakil dari tim bulutangkis Indonesia ada di empat sektor, yaitu tunggal dan ganda putra, ganda putri, serta ganda campuran. Di sektor tunggal putri, dua wakil Tanah Air sudah tumbang di babak pertama Thailand Open 2021.

Di sektor tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang akan menghadapi dua wakil Denmark, yakni Rasmus Gemke dan Viktor Axelsen. Lalu di ganda putra, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga akan menghadapi ujian tangguh.

Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae, sedangkan Leo/Daniel akan berhadapan dengan pasangan Inggris yakni Marcus Ellis/Chris Langridge.

Pada sektor ganda putri ada pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan di ganda campuran ada pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan mewakili Indonesia di perempat final.

Greysia/Apriyani akan menghadapi pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Sementara itu, duet Praveen/Melati akan berhadapan dengan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Menarik untuk ditunggu, seperti apa perjuangan Anthony Ginting, Jonatan Christie, Ahsan/Hendra, Leo/Daniel, Greysia/Apiyani, dan Praveen/Melati untuk bisa lolos ke semifinal Thailand Open 2021? Apakah meyakinkan, atau sebaliknya?

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%