Gagal di Semifinal Thailand Open 2021, Leo/Daniel: Tetap Disyukuri Lah!

Sabtu, 16 Januari 2021 16:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Copyright: © Twitter@bwfmedia
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tetap merasa bersyukur meskipun mereka hanya menjejak semifinal Thailand Open 2021.

Leo/Daniel dikalahkan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, di semifinal Thailand Open 2021 secara straight game, 19-21, 10-21, Sabtu (16/01/21).

Hasil ini membuat mereka gagal mencapai partai puncak sekaligus memupus harapan Indonesia meraih gelar juara Thailand Open dari sektor ganda putra.

Baik Leo maupun Daniel tidak merasa kecewa dengan hasil yang mereka raih. Malahan, pencapaian mereka di babak semifinal ini patut disyukuri karena mereka bisa menambah pengalaman menghadapi pemain-pemain hebat.

“Pengalamannya bagus. Kami bisa bermain melawan pemenang medali perunggu Olimpiade, Ellis dan Langridge (di perempat final), dan sekarang peraih medali perak (Goh/Tan di semifinal). Ini merupakan pengalaman yang bagus untuk masa depan,” ujar Leo, menurut  press rilis BWF yang diterima oleh INDOSPORT.

Daniel Marthin juga menambahkan bahwa pencapaian mereka saat ini menjadi modal penting bagi mereka untuk bermain lebih bagus di pertandingan selanjutnya.

“Saya bersyukur bisa mencapai semifinal. Ini akan menambah pengalaman kami saat kami ingin bermain melawan atlet yang lebih senior. Mudah-mudahan kami akan bermain lebih banyak dengan potensi kami.” tutur Daniel Marthin.

Pencapaian Leo/Daniel di babak semifinal sendiri sudah terbilang cukup mengejutkan. mengingat minimnya pengalaman pasangan muda ini.

Leo/Daniel yang berada di peringkat ke-177 ganda putra, sanggup mengalahkan sejumlah pasangan hebat, termasuk  termasuk rekan senegara mereka, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto di babak kedua.

Sedangkan di babak perempat final kemarin, Leo/Daniel berhasil menundukkan pasangan Inggris berperingkat ke-19 dunia, Marcus Ellis/Chris Langride, secara rubber set 12-21, 21-14 dan 21-15.

Meski Leo/Daniel gagal mencapai final, Indonesia masih berpeluang mendapat gelar juara Thailand Open 2021 di nomor lain setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) berhasil memastikan lolos ke laga puncak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%