Kalah dari Viktor Axelsen, Anthony Ginting Beberkan Penyebabnya

Minggu, 17 Januari 2021 00:20 WIB
Editor: Coro Mountana
© Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di Thailand Open 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM – Kalah dari Viktor Axelsen dalam babak semifinal Yonex Thailand Open 2021 pada Sabtu (16/01/21) malam WIB, Anthony Ginting beberkan penyebabnya.

Anthony Ginting baru saja melakoni pertandingan babak semifinal Thailand Open melawan Viktor Axelsen, asal Denmark. Sempat memberikan perlawanan yang sangat sengit hingga sempat unggul, Anthony Ginting malah harus mengakui kekalahannya.

Dalam permainan rubber game, Anthony Ginting dipaksa bertekuk lutut oleh Viktor Axelsen yang menang dengan skor 21-19, 13-21, 21-13. Anthony Ginting pun membeberkan penyebab kekalahannya dari Viktor Axelsen.

“Saya rasa saya kehilangan fokus setelah unggul 11-7 pada game ketiga. Sebelumnya saya bermain bagus dan menyerang, tapi setelah itu saya malah melakukan beberapa kesalahan, sedangkan Axelsen mulai bermain bagus,” kata Anthony Ginting, seperti yang dilansir dari BWF.

Meski gagal melangkah ke babak final Thailand Open 2021, Anthony Ginting merasa cukup senang dengan pencapaiannya kali ini. Mengingat Anthony Ginting adalah tunggal putra Indonesia dengan Langkah terjauh di Thailand Open 2021.

“Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan permainan saya di turnamen ini, karena merupakan ajang bulutangkis pertama sejak beberapa bulan," lanjutnya.

Anthony Ginting gagal menambah wakil Indonesia yang melangkah ke babak final Thailand Open 2021. Dengan demikian hanya ada dua wakil Indonesia yang akan bermain di babak final Thailand Open 2021.

Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva di sektor ganda campuran dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada sektor ganda putri. Sementara itu, Anthony Ginting akan beristirahat sembari mempersiapkan diri menatap ajang Toyota Thailand Open 2021 pada 19 Januari mendatang.