Kalah di Semifinal Thailand Open 2021, Ginting Dapat Pujian dari Axelsen

Minggu, 17 Januari 2021 01:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final Indonesia Masters 2020 usai menekuk Viktor Axelsen dengan skor 22-20 dan 21-11. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final Indonesia Masters 2020 usai menekuk Viktor Axelsen dengan skor 22-20 dan 21-11.

INDOSPORT.COM – Meski mengalami kekalahan menyakitkan di semifinal Thailand Open 2021, Anthony Ginting ternyata mendapatkan pujian dari Viktor Axelsen.

Anthony Ginting menjadi wakil terakhir Indonesia yang bermain pada babak semifinal Thailand Open pada Sabtu (16/01/21) malam WIB. Sialnya bagi Anthony Ginting, ia dihadang lawan Tangguh asal Denmark, Viktor Axelsen.

Benar saja, Anthony Ginting pada akhirnya harus mengakui kekalahannya dari Viktor Axelsen dengan skor 19-21, 21-13, 13-21. Meski kalah, Viktor Axelsen ternyata memberikan pujian atas peforma luar biasa Anthony Ginting di semifinal Thailand Open 2021.

“Ini adalah pertandingan yang sangat menarik dengan begitu banyaknya pasang surut peforma, mungkin lebih banyak surutnya. Saya bangkit jelang akhir laga dan Ginting melakukan beberapa kesalahan," ujar Axelsen seperti yang dikutip dari BWF.

“Saya sangat senang bisa memenangi pertarungan menghadapi lawan (Ginting) yang sangat tangguh. Dia adalah salah satu pebulutangkis yang sangat saya hormati,” puji Axelsen terhadap penampilan Ginting.

Axelsen memang dalam laga itu sebenarnya dibuat kesulitan dengan penempatan bola presisi ala Anthony Ginting. Bahkan ada satu momen ketika di set pertama, Anthony Ginting sukses mengembalikan smash keras dengan drive menyilang nan mematikan, Axelsen pun langsung memberikan acungan jempol.

Viktor Axelsen sendiri sudah ditunggu lawan Tangguh dari Hong Kong yaitu Ng Ka Long Angus. Menariknya, Ng Ka Long Angus ini ternyata punya garis keturunan Indonesia.

Sedangkan Anthony Ginting tampaknya akan beristirahat sejenak sebelum fokus lagi pada ajang bulutanngkis selanjutnya, Toyota Thailand Open 2021. Rencananya turnamen ini akan dimulai pada 19 Januari mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
56%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
44%